Kompas.com - 26/12/2020, 21:20 WIB
Pemain Liverpool, Fabinho, meninggalkan lapangan usai mengalami cedera pada laga kontra Midtjylland di Stadion Anfield, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. AFP/MICHAEL REGANPemain Liverpool, Fabinho, meninggalkan lapangan usai mengalami cedera pada laga kontra Midtjylland di Stadion Anfield, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pemain serbabisa Liverpool, Fabio Henrique Tavares alias Fabinho, membuka diri mengenai beban mengisi peran sebagai bek tengah saat Virgil van Dijk absen akibat cedera lutut belakangan ini.

Pemain asal Brasil itu mengaku tidak merasa heran dengan keputusan pelatih Juergen Klopp, yang menempatkan dirinya sebagai salah satu palang pintu di lini belakang skuad The Reds.

Bahkan, Fabinho mengungkap dirinya sudah mempersiapkan diri menjadi salah satu pilar lini belakang Liverpool sejak masa awal kedatangannya di klub tersebut pada 2018 lalu.

"Setelah pelatih melihat adanya kebutuhan pemain yang bisa mengisi posisi tersebut, saya mulai melatih diri berada di posisi bek tengah dan membiasakan diri bekerja dengan sejumlah rekan potensial," ujar Fabinho seperti dikutip dari Daily Mail.

Baca juga: Juergen Klopp: Fokus Liverpool Saat Ini Bukan Gelar Juara Liga Inggris, melainkan...

"Saat itu kami memiliki tiga orang di posisi bek tengah, sehingga seluruh latihan dan kerja yang saya lakukan sepenuhnya merupakan ujian untuk mempersiapkan diri saat tim memerlukan rencana berbeda di masa mendatang," katanya.

Bencana akhirnya menimpa Liverpool seiring cedera lutut yang dialami Van Dijk dalam laga kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, menghadapi Everton pada Oktober lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hanya berselisih beberapa pekan Liverpool kembali kehilangan bek tengah untuk jangka waktu panjang, saat Joe Gomez mengalami kendala serupa.

Cedera itu dia alami ketika bergabung dalam pemusatan latihan timnas Inggris.

Akibatnya, Liverpool hanya memiliki Joel Matip sebagai bek tengah murni dalam skuad sejak Oktober, pun dengan riwayat kerap absen karena kendala kebugaran.

"Saya awalnya gugup, Virgil adalah pemain yang tidak kami inginkan mengalami cedera. Ia bermain dalam 38 pertandingan musim lalu tanpa merasa lelah serta dapat diandalkan," kata Fabinho.

Halaman:


Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.