Pirlo Disemprot Presiden Napoli karena Komentar Soal Juve Batal Menang Gratis

Kompas.com - 26/12/2020, 12:50 WIB
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. AFP/MIGUEL MEDINA Pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

KOMPAS.com - Manajer Juventus, Andrea Pirlo, dikecam oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, usai memberikan komentar terkait keputusan laga Juve vs Napoli yang harus diulang.

Laga Juventus vs Napoli pada 4 Oktober 2020 harus dibatalkan lantaran Il Partenopei enggan berangkat ke Turin untuk menjalankan partai tersebut.

Napoli yang tak hadir pun dinilai menyalahi aturan dan harus menelan kekalahan 0-3 setelah dinyatakan walk out (WO).

Tak hanya itu, imbas dari kelakukan tak profesional tersebut juga membuat pasukan Rino Gattuso diganjar pengurangan satu poin di Serie A.

Baca juga: Pirlo Soal Juventus Batal Menang Gratis Lawan Napoli: Kami Terima, tetapi...

Namun, Napoli tidak memenuhi jadwal pertandingan Serie A tersebut bukan tanpa alasan.

Sebab, mereka tengah mengikuti anjuran otoritas kesehatan lokal di Campania (ASL) menyusul dua kasus Covid-19 di skuad mereka yang menimpa Piotr Zielinski dan Eljif Elmas

Napoli yang merasa alasannya rasional berupaya melakukan banding ke CONI (Komite Olimpiade Italia) demi membuat hukumannya dicabut.

Upaya tersebut pun menuai hasil pada Rabu (23/12/2020), Il Partenopei memenangkan banding dan membuat poin mereka dipulihkan.

Tak lama berselang, Andrea Pirlo yang mendengar kabar ini memberikan responsnya.

"Kami tak masalah memainkan laga tersebut," ujar mantan gelandang legendaris itu dilansir Sky Italia.

Baca juga: Juventus Kalah Telak, Begini Respon Cristiano Ronaldo

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X