Bikin Mo Salah Kecewa soal Penentuan Kapten, Ini Kata Klopp

Kompas.com - 26/12/2020, 12:00 WIB
Manajer Liverpool Juergen Klopp (kiri) bersama penyerang Liverpool Mohamed Salah pada akhir pertandingan Liga Champions Atalanta vs Liverpool pada 3 November 2020 di Stadion Atalanta di Bergamo. AFP/MIGUEL MEDINAManajer Liverpool Juergen Klopp (kiri) bersama penyerang Liverpool Mohamed Salah pada akhir pertandingan Liga Champions Atalanta vs Liverpool pada 3 November 2020 di Stadion Atalanta di Bergamo.

KOMPAS.com - Juergen Klopp membeberkan alasannya lebih memilih Trent Alexander-Arnold daripada Mohamed Salah sebagai kapten Liverpool pada laga pamungkas Grup D Liga Champions 2020-2021 kontra Midtjylland.

Menurut Klopp, Trent Alexander-Arnold merupakan kandidat yang paling layak untuk mengemban ban kapten daripada Salah pada pertandingan yang berlangsung awal Desember ini.

Kelayakan yang dimaksud Klopp mengacu kepada status Trent-Alexander Arnold sebagai pemain yang lebih lama berada di skuad Liverpool dalam susunan starter saat itu.

Saat itu, kapten utama The Reds, Jordan Henderson, berada di bangku cadangan dan kedua wakilnya yakni James Milner dan Georginio Wijnaldum tak di bawa ke markas lawan.

Sementara itu, Virgil van Dijk masih cedera.

“Aturannya di sini adalah, kami memiliki komite kapten. Hendo memakai ban kapten, dan jika dia tidak bermain, Milly (James Milner) akan mengenakannya. Jika keduanya tidak bermain, maka jabatan itu milik Virgil, dan jika ketiganya tidak bermain, maka jadi jatah Gini (Wijnaldum)," ungkap Klopp dilansir Liverpool Echo, Sabtu (26/12/2020).

Baca juga: Mo Salah Kecewa Tidak Ditunjuk Klopp Jadi Kapten Liverpool

“Jika mereka semua tidak bisa bermain, maka biasanya pemain yang paling lama berada di klub. Begitulah cara saya melihat masalah ini dalam pemahaman saya."

"Trent mendapatkannya karena dia paling lama berada di klub. Saya tak mengacu kepada keterlibatannya di tim junior, tapi karier profesional,” kata Klopp.

“Seseorang kemudian mengatakan kepada saya bahwa ban kapten seharusnya dikenakan Divock Origi, tetapi Div pernah melewati masa peminjaman. Saya tak membuat masalah ini semakin rumit, saya hanya memberikan ban kapten kepada Trent," ujar Klopp menambahkan.

“Tentu saja saya sudah berbicara dengan Mo Salah tentang itu. Ketika saya menyadari hal itu tidak berjalan baik untuknya, saya mengklarifikasi, dan kemudian dia membicarakannya lagi dalam wawancara, yang tidak menjadi masalah bagi saya."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X