Gantikan Frank de Boer, Eks Bek Man United Jadi Pelatih Atlanta United

Kompas.com - 25/12/2020, 19:40 WIB
Dua pemain Manchester United, Paul Scholes dan Gabriel Heinze, berebut bola dengan kapten Arsenal, Patrick Vieira. AFP/PAUL BARKERDua pemain Manchester United, Paul Scholes dan Gabriel Heinze, berebut bola dengan kapten Arsenal, Patrick Vieira.

KOMPAS.com - Mantan bek Manchester United, Gabriel Heinze, resmi menjadi pelatih Atlanta United. Ia menggantikan posisi Frank de Boer yang dipecat pada pertengahan musim lalu.

Adapun ketika Frank de Boer dipecat, Atlanta United ditangani oleh Stephen Glass sebagai caretaker tim.

Sayangnya, meski Atlanta sudah menggantikan kursi kepelatihan saat itu, tim wilayah timur Major League Soccer tersebut tetap menjalani musim yang sulit hingga berakhir di posisi ke-12.

Baca juga: Jika Arteta Dipecat, Arsene Wenger Diyakini Cocok Tukangi Arsenal Lagi

Menurut kabar dari sumber Amerika dan MLS, Heinze dikabarkan menerima kontrak selama dua tahun di Atlanta.

Kini, mantan pemain timnas Argentina tersebut bertekad untuk mengulangi kesuksesan kompatriotnya, Gerardo "Tata" Martino, untuk mendulang kesuksesan pada 2018, saat Atlanta sukses merengkuh gelar MLS.

Kehadirannya ke Amerika itu pun disinyalir akan membuat daya tarik MLS semakin meningkat.

Sementara itu, menjadi Manajer Atlanta United sendiri bukanlah karier kepelatihannya yang pertama.

Baca juga: Dele Alli, Jangan Bikin Kesal Mourinho jika Tak Mau Bernasib Buruk...

Sebelumnya, pemain yang dahulu pernah bermain untuk Real Madrid itu juga pernah malang melintang sejak 2015 hingga Maret 2020 di Liga Argentina bersama Godoy Cruz, Argentinos Junior, dan Velez.

Sebagai pemain, karier Gabriel Heinze terbilang sukses dengan memenangi berbagai gelar prestisius, di antaranya Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Perancis, dan Liga Argentina.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X