Kompas.com - 25/12/2020, 17:00 WIB
Kieran Trippier melepas tendangan dalam pertandingan Kroasia vs Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 11 Juli 2018. AFP/KIRILL KUDRYAVTSEVKieran Trippier melepas tendangan dalam pertandingan Kroasia vs Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 11 Juli 2018.

KOMPAS.com - Klub rakasasa Spanyol, Atletico Madrid, dikabarkan tengah bersiap mengajukan banding ke FIFA terkait hukuman larangan bermain selama 10 pekan yang diterima oleh Kieran Trippier.

Klub berjuluk Ros Rojiblanos itu menyebut hukuman yang membuat Kieran Trippier akan absen dalam waktu yang cukup lama di semua kompetisi terlalu berat.

Pasalnya, kasus yang dialami bek kanan andalannya itu bukanlah soal doping ataupun skandal perjudian dalam suatu pertandingan.

Adapun hukuman Trippier itu diterima seusai ia kedapatan mengambil keuntungan pribadi terkait proses transfernya dari Tottenham Hotspur ke Atletico pada Juli 2019.

Baca juga: Langgar Aturan Terkait Judi, Kieran Trippier Dihukum 10 Pekan

Melansir dari BBC, Kamis (24/12/2020), ia diketahui melakukan empat pelanggaran sehingga mendapat sanksi plus denda sebesar 70.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,35 miliar.

Hukuman itu membuat Trippier akan absen 12 pertandingan untuk Atletico, termasuk pada babak 16 besar Liga Champions saat menghadapi Chelsea pada Februari mendatang.

Atletico yang merasa keberatan pun dikabarkan akan melakukan banding ke FIFA seperti yang dilaporkan Football Espana, Jumat (25/12/2020).

Baca juga: LaLiga Rising Stars: Bryan Gil, Calon Bintang Timnas Spanyol

Namun, upaya tersebut terancam sia-sia. Pasalnya, investigasi dan penetapan hukuman Trippier dilakukan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris atau FA.

Sementara itu, FIFA diketahui sangat jarang memberikan sanksi eksekutif terkait hal tersebut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X