Jika Arteta Dipecat, Arsene Wenger Diyakini Cocok Tukangi Arsenal Lagi

Kompas.com - 25/12/2020, 16:33 WIB
Arsene Wenger dengan logo Arsenal di belakangnya pada laga Liga Europa kontra AC Milan di San Siro, 8 Maret 2018. AFP/MARCO BERTORELLOArsene Wenger dengan logo Arsenal di belakangnya pada laga Liga Europa kontra AC Milan di San Siro, 8 Maret 2018.

KOMPAS.com - Mantan gelandang Arsenal, Emmanuel Frimpong, yakin Arsene Wenger adalah sosok pelatih sempurna bagi Arsenal jika Mikel Arteta dipecat.

Ia memandang tidak ada pelatih yang lebih baik daripada mantan manajernya tersebut untuk membuat The Gunners bangkit dari keterpurukan.

Mikel Arteta yang merupakan pelatih Arsenal saat ini sendiri belum mampu membawa tim asal Kota London tersebut kembali berjaya.

Di bawah Arteta, Arsenal kini terjerumus ke peringkat 15 klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Dengan rincian delapan kali kalah, dua hasil imbang, dan hanya empat kali menang dari 14 laga, Arsenal kini hanya selisih tiga poin dari zona degradasi.

Baca juga: Derbi Manchester di Semifinal Piala Liga Inggris, Solskjaer: Itu Laga Besar

Lantas, torehan minor tersebut membuat Arteta saat ini dalam bayang-bayang pemecatan.

Menanggapi kondisi bobrok yang dituai Arsenal, Frimpong pun menyarankan mantan timnya itu untuk kembali merekrut Arsene Wenger jika suatu saat Mikel Arteta resmi dipecat.

"Saya sebenarnya berharap Arteta berhasil. Akan tetapi, jika ia pergi, saya berharap Wenger kembali karena pengalamannya," kata Frimpong dilansir Express, Jumat (25/12/2020).

"Wenger memiliki kemampuan untuk membawa pemain yang sangat bagus karena dia begitu dihormati. Namun, menurut saya, Wenger tidak berniat kembali ke Arsenal sebagai manajer," tuturnya.

"Saat ini, kami (Arsenal) hanya perlu bergerak maju dengan apa yang kami miliki dan saya yakin Mikel dapat menjalankan pekerjaannya dengan baik," ucapnya.

Baca juga: Jika Menang Atas Leicester, Man United Layak Jadi Penantang Gelar

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X