Kompas.com - 25/12/2020, 10:20 WIB
Gelandang muda Indoensia, Syahrian Abimanyu, berbicara kepada media klub setelah menuntaskan transfernya ke tim kuat Liga Malaysia, Johor Darul Tazim. JDTGelandang muda Indoensia, Syahrian Abimanyu, berbicara kepada media klub setelah menuntaskan transfernya ke tim kuat Liga Malaysia, Johor Darul Tazim.

BOGOR, KOMPAS.com - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, bicara mengenai transfer Syahrian Abimanyu ke Johor Darul Ta'zim.

Pelatih asal Lampung tersebut mengungkap ada kekecewaan, pengorbanan, dan harapan besar yang ditaruh Laskar Sape Kerrab terhadap pemain 21 tahun tersebut.

Pertama adalah kepindahan Syahrian Abimanyu menjadi kehilangan besar bagi Madura United.

Pemain kelahiran 25 April 1999 tersebut memang direkrut dari usia muda sebagai proyek jangka panjang.

Dengan semua potensi yang ada, Madura United sebenarnya berat untuk melepaskan sang gelandang muda.

Namun, kompetisi Indonesia yang tak kunjung jelas membuat Madura United harus mengambil pilihan.

Baca juga: Alasan Madura United Tak Berdaya Menahan Syahrian Abimanyu dari Godaan JDT

 

Mereka tidak rela pemain potensialnya terlunta-lunta di tengah ketidakjelasan kompetisi.

“Manajemen sepakat memberikan kesempatan untuk setiap pemain-pemain muda potensial dan punya harapan menjadi pemain yang lebih berkualitas nantinya bisa membawa harum bangsa dan negara,” tutur pelatih yang biasa disapa RD kepada awak media.

“Tentu akhirnya kita memberikan apresiasi kepada Abi untuk diambil JDT,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Madura United, Haruna Soemitro, mengatakan bahwa kontrak Abimanyu bersama klubnya habis sejak 9 Desember 2020.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X