Kabar Yudha Febrian Usai Dicoret Shin Tae-yong dari Skuad Timnas U19

Kompas.com - 24/12/2020, 19:59 WIB
Pesepak bola Indonesia U-16 Mochamad Yudha Febrian (kanan) berusaha menendang bola dan dihalangi pesepak bola Filipina U-16 Florenz Carlos  (kiri) dalam laga penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7/2018). Indonesia menang atas Filipina dengan skor 8-0. ANTARA FOTO/ZABUR KARURUPesepak bola Indonesia U-16 Mochamad Yudha Febrian (kanan) berusaha menendang bola dan dihalangi pesepak bola Filipina U-16 Florenz Carlos (kiri) dalam laga penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7/2018). Indonesia menang atas Filipina dengan skor 8-0.

KOMPAS.com - Manajer Barito Putera, Mundari Karya, memberikan update perkembangan Yudha Febrian yang tengah berada di pesantren.

Menurut dia, pemain yang berposisi bek kiri itu saat ini dalam kondisi yang baik, mengalami peningkatan dalam hal kerohanian.

Sebelumnya, Yudha dicoret Shin Tae-yong dari skuad timnas U19 lantaran melakukan tindakan indisipliner dengan bepergian hingga pukul tiga pagi dan telat hadir ke sesi latihan.

Akibatnya, Barito Putera yang merupakan klub pemilik Yudha pun berinisiatif mengirimkan Yudha Febrian ke pesantren pada awal Desember lalu.

Hal tersebut ditujukan Barito agar pemain 18 tahun dapat memiliki sikap yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga: Syahrian Abimanyu Resmi ke JDT, Bagian Proyek Jangka Panjang

Mundari Karya pun memberikan kabar terkini soal Yudha seusai mengunjunginya di pesantren.

"Kabarnya Yudha di sana baik, dia juga tetap menjalani latihan di sana. Hal yang paling penting kan program pembinaan ini fokus kepada kerohaniannya dia," kata Mundari Karya, dikutip Kompas.com dari Bolasport, Kamis (24/12/2020).

Menurut sang manajer Barito Putera, Yudha Febrian begitu menyesal atas perbuatannya yang berujung pencoretan dari timnas U19 Indonesia.

Mundari juga menyatakan selain kerohanian Yudha yang telah meningkat, pemain kelahiran Bogor tersebut juga saat ini merasa betah menjalani pendidikan di pesantren.

"Dia merasa betah di sana dan dia juga menyesal serta menerima konsekuensinya. Saya lihat dia juga sekarang sering mengaji dan mengikuti kegiatan kerohanian lainnya di sana," kata Mundari.

Baca juga: Bek Persib Akui Sempat Kewalahan Jalani Program Latihan TC Timnas U19

Selama berada di pesantren, Barito akan terus memantau perkembangan Yudha Febrian. Klub juga akan terus memperhatikan asupan gizi sampai vitamin agar kondisi tubuh sang pemain tetap bugar.

Sementara itu, Mundari Karya akan kembali mengunjungi Yudha Febrian pada awal Januari mendatang.

"Alhamdulillah, semua keperluan Yudha di sana juga bisa kami penuhi, mulai asupan gizi dan vitamin juga kami penuhi di sana. Awal Januari kira-kira kami akan menengok Yudha lagi ke sana," katanya. (Rinaldy Azka Abdillah)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X