Kompas.com - 24/12/2020, 15:40 WIB
Gelandang serang Chelsea, Hakim Ziyech, menderita cedera kala berhadapan Brighton pada laga pramusim 2020-2021. STEVE BARDENS / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPGelandang serang Chelsea, Hakim Ziyech, menderita cedera kala berhadapan Brighton pada laga pramusim 2020-2021.

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memastikan bahwa Hakim Ziyech akan absen pada laga Derbi London kontra Arsenal di Stamford Bridge, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB.

Menurut keterangan Lampard, gelandang serang The Blues tersebut belum cukup fit untuk merumput karena masih dalam proses pemulihan cedera.

Ziyech sendiri sudah absen membela Chelsea dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris karena menderita cedera saat bertanding melawan Leeds United pada awal Desember.

Seusai pemain Timnas Maroko itu cedera, The Blues menuai hasil negatif dengan kalah dua kali beruntun sebelum meraih kemenangan 3-0 atas West Ham United pekan lalu.

Peran Ziyech memang begitu moncer saat membela The Blues. Baru melakoni tujuh pertandingan, ia sukses mencetak tiga assist plus satu gol.

Baca juga: Mesut Oezil: Saya Berharap Bisa Membantu Arsenal

Pergerakan plus umpan-umpannya juga begitu luar biasa sehingga kerap membuat pertahanan lawan kocar-kacir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lantas, Ziyech yang membuat permainan Chelsea lebih hidup pun diharapkan dapat segera pulih dan dapat memperkuat The Blues di tengah jadwal Liga Inggris yang super sibuk.

Terlebih lagi, Timo Werner dkk akan menghadapi beberapa laga besar dalam waktu dekat yang akan dimulai dengan laga derbi London kontra Arsenal akhir pekan ini.

Namun, Lampard menegaskan jika sang gelandang belum akan pulih pada laga Boxing Day tersebut.

"Tidak, dia tidak akan fit untuk Arsenal," ujar Lampard dikutip dari Goal International, Kamis (24/12/2020).

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.