Syahrian Abimanyu Konfirmasi Kontrak 3 Tahun, Akan Dipinjamkan Lebih Dulu

Kompas.com - 24/12/2020, 13:41 WIB
Gelandang muda Indoensia, Syahrian Abimanyu, berbicara kepada media klub setelah menuntaskan transfernya ke tim kuat Liga Malaysia, Johor Darul Tazim. JDTGelandang muda Indoensia, Syahrian Abimanyu, berbicara kepada media klub setelah menuntaskan transfernya ke tim kuat Liga Malaysia, Johor Darul Tazim.

KOMPAS.com - Syahrian Abimanyu mengakui dirinya mendapat kontrak berdurasi tiga tahun dari klub raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim.

Kepastian itu disampaikan Abimanyu lewat rilis resmi tim raksasa Malaysia itu pada Kamis (24/12/2020).

Seperti yang dinformasikan Bos JDT, Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim (TMJ), saat peresmian Abimanyu pada Rabu kemarin, gelandang berbakat Indonesia itu membenarkan jika ia masuk dalam recana jangka panjang jawara Liga Super Malaysia tersebut.

"Kalau untuk kontrak sendiri sepertinya akan berdurasi kurang lebih tiga tahun dengan tahun pertama opsi dipinjamkan ke luar Malaysia," ujar Abimanyu dalam rilis resmi yang didapat KOMPAS.com.

Baca juga: Syahrian Abimanyu Resmi ke JDT, Bagian Proyek Jangka Panjang

Kendati harus mengawali kiprahnya dengan dipinjamkan terlebih dahulu, Abimanyu enggan mempermasalahkan keputusan tersebut.

Apalagi, JDT merupakan salah satu klub tersukses di Malaysia dan pernah menjuarai Piala AFC 2015.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia pun berambisi untuk mempersembahkan banyak gelar untuk Johor Darul Ta'zim.

"Saya tidak ada masalah (dipinjamkan) karena itu kebijakan bos TMJ juga. Hal terpenting saya bisa mendapatkan menit bermain yang banyak agar bisa membantu tim dan negara juga," tandasnya.

"Saya berharap bisa bermain lebih baik lagi dan menambah pengalaman yang berguna untuk bangsa dan negara."

Baca juga: Syahrian Abimanyu Akan Dipinjamkan Sebelum Masuk Tim Utama JDT

"Kalau untuk tim Johor pastinya merebut trofi sebanyak-banyaknya. Lalu, target ingin menambah jam terbang juga, apalagi ini merupakan klub profesional saya di luar Indonesia," ungkap mantan pemain Madura United tersebut.

Hingga saat ini belum ada informasi di klub mana Syahrian Abimanyu akan dipinjamkan.

Pemain berusia 21 tahun tersebut dikabarkan akan terbang ke Malaysia pada Januari mendatang usai menyelesaikan proses administrasi dengan JDT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.