Kompas.com - 24/12/2020, 10:20 WIB
Christian Eriksen (kiri) berduel dengan Jakub Jankto (kanan) pada laga Inter Milan vs Sampdoria di Stadion Giuseppe Meazza dalam lanjutan pekan ke-26 Serie A, kasta teratas Liga Italia, 21 Juni 2020. AFP/ FILIPPO MONTEFORTEChristian Eriksen (kiri) berduel dengan Jakub Jankto (kanan) pada laga Inter Milan vs Sampdoria di Stadion Giuseppe Meazza dalam lanjutan pekan ke-26 Serie A, kasta teratas Liga Italia, 21 Juni 2020.

KOMPAS.com - Petinggi Inter Milan, Giuseppe Marotta, mengungkapkan rencana klubnya melepas gelandang Christian Eriksen saat bursa transfer kembali dibuka Januari nanti.

Eriksen sendiri tidak dilibatkan pelatih Antonio Conte saat Inter meraih kemenangan 2-1 atas Verona dalam pertandingan lanjutan kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, Rabu (23/12/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Marotta sendiri menyebut pihak klub memberi izin kepada Eriksen untuk meninggalkan tim sementara waktu agar dapat bersama sang istri jelang momen kelahiran anaknya di Denmark.

"Apakah Eriksen akan kami lepas dalam bursa transfer nanti? jawabannya adalah iya. Direktur Olahraga, Piero Ausilio, sudah sering menekankan masalah ini dan saya berkesempatan untuk menegaskan pernyataannya," ujar Marotta seperti dilansir  dari Sky Sports.

Baca juga: Hasil Liga Italia - Milan dan Inter Menang, Napoli Selamat

"Hal tersebut bukan berarti kami menghukumnya, Ia hanya mengalami kesulitan beradaptasi dengan tim sehingga tidak dapat berkontribusi maksimal," ujarnya menambahkan.

Marotta menyebut keputusan untuk melepas Eriksen diambil berdasarkan pertimbangan obyektif, dan tidak menepikan fakta bahwa sang pemain bersikap profesional saat berseragam Inter hingga saat ini.

Marotta menyebut pihak klub berupaya mencari jalan keluar agar sang pemain mendapatkan kesempatan bermain di tempat lain pada Januari nanti.

Inter disebut akan melepas Eriksen dengan status sebagai pemain pinjaman mengingat besaran gaji serta durasi kontrak yang masih tersisa selama tiga musim ke depan.

Beberapa sumber menyebut klub asal Inggris, Arsenal, sebagai salah satu calon peminat terhadap jasa Eriksen pada jendela transfer musim dingin nanti.

Namun, belum ada kepastian apakah Eriksen akan menerima pinangan Arsenal, yang merupakan rival abadi dari klub asalnya sebelum berpindah ke Inter, yakni Tottenham Hotspur.

Baca juga: Hasil Verona Vs Inter Milan, Nerazzurri Tutup 2020 dengan Mantap

Eriksen sendiri memang jarang mendapat kepercayaan Conte untuk tampil membela Inter dalam berbagai ajang musim ini.

Bekas pemain Ajax Amsterdam itu hanya mengoleksi 375 menit bermain dari 12 kesempatan bertanding di berbagai ajang, dan belum sekalipun menyumbang gol atau assist.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X