Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang atas Granada, Real Madrid Tempel Atletico di Puncak Klasemen LaLiga

Kompas.com - 24/12/2020, 05:06 WIB
Medikantyo Junandika Adhikresna,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber Marca

KOMPAS.com - Real Madrid menundukkan Granada dengan skor 2-0 dalam lanjutan pekan pertandingan ke-15 kompetisi teratas Liga Spanyol, LaLiga, pada Rabu (23/12/2020) atau Kamis pagi WIB.

Gelandang Casemiro dan penyerang Karim Benzema menjadi penentu raihan angka penuh Real Madrid, dalam laga yang berlangsung di Stadion Alfredo di Stefano tersebut.

Meski secara keseluruhan mengendalikan pertandingan dengan capaian penguasaan bola sebesar 67 persen, Madrid baru bisa memecah kebuntuan pada babak kedua.

Baca juga: Terkait Kemanusiaan, Iker Casillas Kembali ke Pangkuan Real Madrid

Pada menit ke-57, Casemiro berhasil menyundul umpan silang dari Marcos Asensio untuk membobol gawang Granada dari jarak dekat.

Setelah melewatkan sejumlah peluang, salah satunya melalui aksi penyerang Lucas Vazquez, Madrid baru bisa menambah keunggulan pada menit tambahan di pengujung babak kedua.

Skuad asuhan pelatih Zinedine Zidane berhasil memanfaatkan celah untuk melakukan serangan balik, yang dituntaskan dengan sepakan terarah oleh Benzema.

Gol tersebut merupakan yang kedelapan dicatatkan oleh Benzema dari 13 penampilan di LaLiga musim ini.

Selain itu, penyerang 33 tahun tersebut sekaligus menorehkan gol keempatnya dari tiga pertandingan terakhir di ajang kompetisi domestik.

Kemenangan skuad Real Madrid harus dibayar dengan cedera hamstring yang dialami penyerang sayap Rodrygo pada babak pertama.

Baca juga: Bursa Transfer - Villarreal Berencana Segera Pulangkan Kubo ke Madrid

Raihan angka penuh dalam laga ini, sekaligus menempatkan Madrid di posisi kedua klasemen sementara.

Los Blancos berada bawah rival sekotanya, Atletico Madrid.

Meski kedua tim sama-sama mengumpulkan 32 angka, Atletico memiliki keunggulan selisih gol dibandingkan Madrid, yang juga memainkan dua laga lebih banyak.

Real Madrid 2-0 Granada (Casemiro 57', Benzema 90+3')

Real Madrid (4-3-3): 1-Courtois; 2-Carvajal, 5-Varane, 4-Ramos, 23-Mendy; 15-Valverde (22-Isco 78'), 14-Casemiro, 8-Kroos; 17-Vázquez (20-Vinícius Júnior 78'), 9-Benzema, 25-Rodrygo (11-Asensio 38')
Pelatih: Zidane

Granada (4-1-4-1) : 1- da Silva; 2-Foulquier (17-Marín Ruiz 73'), 20-Vallejo (6-Sánchez 84'), 22-Duarte, 15-Neva; 8-Eteki (26-Soro 63'); 10-Rodríguez Díaz, 21-Herrera, 5-Milla, 24-Kenedy (7-Suárez 63'); 9-Soldado (23-Molina 74')
Pelatih: Martinez

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com