Kompas.com - 23/12/2020, 16:45 WIB
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti. AFP/BRADLEY COLLYER/POOLPelatih Everton, Carlo Ancelotti.

KOMPAS.com - Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mengaku mendapat tawaran untuk menjadi juru taktik Manchester United pada musim 2013-2014.

Pada saat itu, pria berpaspor Italia tersebut ternyata sudah melakukan pembicaraan langsung dengan Sir Alex Ferguson yang telah memutuskan pensiun.

Namun, ia menolak ajakan tersebut karena lebih memilih Real Madrid yang saat itu juga menawari pekerjaan sebagai manajer.

Fakta tersebut diungkap oleh Don Carlo, julukan Ancelotti, jelang laga perempat final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris kontra Setan Merah di Goodison Park, Kamis (23/12/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Everton Vs Man United, Doa Carlo Ancelotti Gagal Terwujud

"Anda ingin tahu dari saya (tentang melatih di Man United)?" kata Ancelotti seperti dikutip dari Goal International.

"Saya dapat mengatakan bahwa saya masih menjaga hubungan yang fantastis dengan Sir Alex dan kami bertemu ketika dia memutuskan untuk pensiun," tuturnya.

"Namun, saya lebih dekat dengan Real Madrid. Jadi, saya hanya sebatas menghargai kenyataan bahwa saya pernah melakukan pembicaraan dengannya (Sir Alex)," ucapnya.

"Kemudian, setelah itu, saya tidak punya kesempatan lain untuk mengelola Man United," katanya.

Keputusannya tersebut pun terbukti tepat karena bersama Real Madrid, Ancelotti juga menuai kesuksesan dengan merengkuh berbagai gelar prestisius, seperti Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Di sisi lain, sejak ditinggalkan Sir Alex, Setan Merah mengalami berbagai "mimpi buruk" karena tampil begitu inkonsisten dan beberapa kali finis di luar zona Liga Champions.

Baca juga: Jadwal Piala Liga Inggris - Spurs Ditantang Klub Championship, Everton Bentrok MU

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X