Everton Vs Man United, Solskjaer Optimistis Akhiri Puasa Gelar Setan Merah

Kompas.com - 22/12/2020, 23:01 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri) dan  Mason Greenwood. AFP/OLI SCARFFPelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri) dan Mason Greenwood.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ingin mengakhiri puasa gelar timnya yang sudah berlangsung selama tiga tahun terakhir.

Salah satu peluang Man United terbuka melalui ajang Piala Liga Inggris atau kini disebut sebagai Carabao Cup.

Kini, Man United sudah mencapai babak perempat final Piala Liga Inggris.

Man United pun ditunggu Everton dalam laga perempat final yang akan berlangsung pada Rabu (23/12/2020) atau Kamis dini hari WIB.

"Tentu saja, kami memiliki target untuk meraih gelar juara saat ini," kata Solskjaer seperti dikutip KOMPAS.com dari BBC, Selasa (22/12/2020).

Baca juga: Bruno Fernandes, Kapten Sebenarnya Sekaligus Bumerang di Man United...

"Setiap tahun tim ini berupaya meningkatkan penampilannya. Jika membandingkan dengan pencapaian musim lalu, maka seharusnya musim ini kami berharap masuk final dan merebut gelar," ujarnya lagi.

Pada musim lalu, skuad Man United di bawah asuhan Solskjaer mencapai babak semifinal Carabao Cup sebelum akhirnya disingkirkan oleh Manchester City dengan skor agregat 2-3.

Pentingnya raihan piala bagi Man United dipahami betul oleh Solskjaer yang turut mengantarkan timnya sebagai pemain meraih gelar treble juara Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions pada 1999.

Kesuksesan mengangkat trofi untuk kali pertama, juga menurut Solskjaer, akan membantu mengembangkan mental pemain Man United dalam jangka waktu panjang.

"Saya masih ingat betul raihan piala pertama saya. Bahkan, di pengujung karier, saya menyaksikan pemain seperti Patrice Evra dan Nemanja Vidic merasakan gelar juara pertama dalam kariernya," ujar Solskjaer.

Halaman:


Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X