Raih Trofi El Pichichi Ke-7, Lionel Messi: Juara La Liga Lebih Penting

Kompas.com - 22/12/2020, 09:40 WIB
Bek Spanyol Levante Carlos Clerc (kanan) menantang penyerang Argentina Barcelona Lionel Messi selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Levante UD di stadion Camp Nou di Barcelona pada 13 Desember 2020 AFP/LLUIS GENEBek Spanyol Levante Carlos Clerc (kanan) menantang penyerang Argentina Barcelona Lionel Messi selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Levante UD di stadion Camp Nou di Barcelona pada 13 Desember 2020

KOMPAS.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, ogah membesar-besarkan trofi El Pichichi yang telah diperolehnya.

Menurut La Pulga, julukan Messi, gelar La Liga adalah prestasi yang lebih penting ketimbang menjadi pencetak gol terbanyak kompetisi domestik.

Lionel Messi baru menerima trofi El Pichichi pada Senin (21/12/2020) malam waktu setempat. Ia berhak mendapatkan trofi penanda pemain tersubur La Liga itu usai sukses mencetak 25 gol dari 33 penampilan bersama Barcelona musim lalu.

La Pulga unggul dari striker Real Madrid, Karim Benzema, yang berada di tempat kedua dengan raihan empat gol lebih sedikit.

Baca juga: Lionel Messi Angkat Trofi El Pichichi Ke-7, Rekor di Liga Spanyol

Lionel Messi kini menjadi pemain yang paling banyak meraih trofi El Pichichi, yakni tujuh kali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kapten Barca itu melewati catatan Telmo Zarra yang sebelumnya menjadi yang teratas dengan catatan enam kali memenangi gelar pemain tersubur Liga Spanyol.

Adapun nama trofi El Pichichi diambil dari julukan penyerang legendaris Athletic Bilbao, Rafael Moreno Aranzadi.

Kendati begitu bersinar sebagai pencetak gol terbanyak La Liga, Messi masih diselimuti kekecewaan karena Barca kalah dalam perburuan gelar juara dari Real Madrid musim lalu.

Pemain 33 tahun itu pun mengaku tak begitu berhasrat untuk meraih trofi El Pichichi dan lebih mementingkan kesuksesan Barcelona untuk kembali menjadi jawara La Liga pada musim 2020-2021.

"Pichichi kedelapan? Saya tidak tahu, saya juga tidak memikirkannya. Itu bukan sesuatu yang saya pikirkan atau hal yang membuat saya terobsesi," kata Messi, seperti dilansir Marca.

Baca juga: Barcelona Belum Stabil, Lionel Messi Kini Komitmen Setia

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.