Pelatih Kiper Persib Dukung Aqil Savik di Timnas Arahan Shin Tae-yong

Kompas.com - 21/12/2020, 17:40 WIB
Kiper muda Persib Bandung, Muhammad Aqil savik. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKiper muda Persib Bandung, Muhammad Aqil savik.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, mendukung kiprah Muhammad Aqil Savik di timnas U23 Indonesia.

Aqil masuk dalam daftar 36 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong mengikuti pemusatan latihan timnas.

Pemanggilan Aqil tertuang dalam surat PSSI bernomor 2817/AGB/528/XII-2020, yang diterima manajemen Persib pada Jumat (18/12/2020) lalu.

Pemusatan latihan tersebut merupakan rangkaian persiapan timnas U23 sebelum tampil dalam ajang SEA Games XXXI/2021 di Vietnam.

Baca juga: Saddil Ramdani Bersyukur Masih Dipanggil Timnas meski Kompetisi Mandek

Passos mengatakan, dia sangat bangga mendengar kabar Aqil terpilih dalam skuad timnas. Passos menganggap, kiper yang tengah dipinjamkan ke Bandung United itu memang layak dipanggil ke timnas karena kemampuannya.

"Saya merasa bangga terhadap Aqil, dia pantas mendapatkannya dan dia adalah kiper yang sangat berdedikasi, dengan kemampuan teknik yang mumpuni," kata Passos saat dihubungi wartawan, Minggu (20/12/2020).

Passos mengakui, pemanggilan Aqil ke timnas menjadi kebanggaan bagi Persib. Passos berharap, para pemain muda klub berjulukan Maung Bandung itu terus bekerja keras agar bisa mendapat kesempatan membela timnas Indonesia.

"Panggilan dari tim nasional tentunya sangat penting dan tentu saja membuat kami semua turut senang. Sebab, pasti setiap pesepak bola bekerja keras untuk mewujudkan mimpinya demi membela tim nasional," kata Passos.

Baca juga: Dukungan Penuh Persib untuk Kesembuhan Beckham Putra

Mantan pelatih kiper Borneo FC itu juga berharap Aqil menunjukkan kemampuan terbaiknya selama menjalani pemusatan latihan bersama timnas.

Menurut Passos, Aqil harus menunjukkan determinasi dan semangat pantang menyerah.

Passos tidak mau Aqil menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Oleh karena itu, Passos meminta Aqil serius dalam menjalani setiap program latihan yang diberikan.

Sebab, bila performanya dianggap kurang memuaskan, tidak menutup kemungkinan posisi Aqil digeser pemain lainnya.

"Saya harap Aqil bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan determinasi yang luar biasa. Karena kesempatan ini sangat berharga," ucap Passos.

"Saya yakin bahwa dia akan menunjukkan dedikasi yang tinggi serta menunjukan kualitasnya bersama tim nasional, tetapi tetap dengan kerendahan hati," kata dia.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X