Jika Kebobolan Lebih Dulu, Barcelona Nyaris Selalu Gagal Menang

Kompas.com - 21/12/2020, 16:20 WIB
Bek Uruguay Barcelona Ronald Araujo (2L) merayakan golnya bersama penyerang Argentina Barcelona Lionel Messi selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Valencia CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Desember 2020. AFP/LLUIS GENEBek Uruguay Barcelona Ronald Araujo (2L) merayakan golnya bersama penyerang Argentina Barcelona Lionel Messi selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Valencia CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Desember 2020.
|


KOMPAS.com - Periode sulit yang tengah dialami Barcelona pada musim 2020-2021 erait kaitannya dengan tendensi Lionel Messi dkk untuk kebobolan gol lebih dulu.

Barcelona secara total telah melakoni 19 laga di semua kompetisi musim ini dengan catatan 11 kemenangan, tiga seri, dan lima kekalahan.

Dari 19 laga tersebut, Barcelona terhitung sembilan kali berada dalam posisi tertinggal.

Fakta yang membuat fans Barcelona risau adalah, ketidakmampuan Lionel Messi cs untuk bangkit dan membalikkan situasi.

Baca juga: Kelemahan Baru Barcelona di Era Ronald Koeman

Skenario jamak musim ini adalah jika Barcelona kebobolan lebih dulu, maka hasil sempurna hampir bisa dipastikan melayang.

Bukti teranyar muncul pada laga pekan ke-14 Liga Spanyol 2020-2021, tatkala Barcelona menjamu Valencia di Camp Nou, Sabtu (19/12/20).

Sang tamu, Valencia, bisa masuk papan skor lebih dulu lewat gol Mouctar Diakhaby.

Ronald Araujo memang sempat mengantar Barcelona berbalik unggul, namun kemenangan lenyap begitu Maxi Gomez bisa menyamakan skor menjadi 2-2.

Pada musim ini, hanya sekali Barcelona bisa meraih kemenangan dalam sembilan kesempatan berada dalam posisi tertinggal.

Baca juga: Gagal Kalahkan Valencia, Koeman Dibela Presiden Barcelona

Fenomena langka itu muncul dalam duel kontra Real Sociedad pada pekan ke-13 Liga Spanyol 2020-2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X