Lazio Vs Napoli, Kemenangan yang Bernilai Lebih dari 3 Poin bagi Elang Ibu Kota

Kompas.com - 21/12/2020, 07:22 WIB
Pemain bertahan Napoli, Giovanni Di Lorenzo (kiri), berduel dengan penyerang Lazio, Ciro Immobile, pada laga lanjutan pekan ke-13 Liga Italia di Stadion Olimpico, Senin (21/12/2020) dini hari WIB. AFP/FILIPPO MONTEFORTEPemain bertahan Napoli, Giovanni Di Lorenzo (kiri), berduel dengan penyerang Lazio, Ciro Immobile, pada laga lanjutan pekan ke-13 Liga Italia di Stadion Olimpico, Senin (21/12/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Lazio berhasil mengalahkan Napoli pada laga lanjutan pekan ke-13 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, musim 2020-2021.

Duel Lazio vs Napoli yang digelar di Stadion Olimpico, Senin (21/12/2020) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 2-0.

Sepasang gol kemenangan Lazio dicetak oleh Ciro Immobile (9') dan Luis Alberto (56').

Setelah laga, Immobile mengatakan bahwa kemenangan yang diraih timnya lebih dari sekadar tiga angka.

Baca juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Italia - AC Milan Berjaya, Napoli Buang Peluang

"Kemenangan ini bernilai lebih dari tiga poin karena unsur psikologis. Kami mengalami periode yang buruk dan kurang memiliki determinasi dan 'keganasan' yang selalu menonjol di tim ini," kata Immobile dikutip dari Football Italia.

"Anda membutuhkan latihan mental seperti halnya fisik, dan beberapa pemain jelas perlu didorong dengan cara tertentu, 'tekan tombol-tombol' itu," tuturnya.

"Saya pikir penampilan seperti ini melawan tim hebat seperti Napoli akan membantu kami pada masa depan, tentunya," ujarnya.

Dengan kemenangan ini, Lazio berhak menempati peringkat kedelapan klasemen Liga Italia dengan koleksi 21 poin dari 13 laga.

Mereka kini memiliki poin serupa dengan Atalanta yang menduduki peringkat ketujuh.

Baca juga: Inter Milan Melempem, Christian Vieri Sarankan Rekrut Striker Lazio

Selain itu, Lazio juga menghambat langkah Napoli untuk naik ke peringkat keempat klasemen, menggeser AS Roma yang baru menderita kekalahan telak dari Atalanta.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X