Kompas.com - 20/12/2020, 20:30 WIB

KOMPAS.com - Presiden klub Barcelona, Carles Tusquets, menyuarakan pembelaannya terhadap kinerja pelatih Ronald Koeman belakangan ini.

Koeman kembali menuai kekecewaan penggemar Barcelona, setelah tim asuhannya meraih hasil imbang 2-2 melawan Valencia dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Spanyol, La Liga, pada Sabtu (19/12/2020) malam WIB.

"Saya tidak akan menyalahkan siapa pun. Koeman sejauh ini menjalankan tugasnya dengan baik dan mendapat dukungan penuh dari saya," ujar Tusquets seperti dilansir dari Marca.

"Saya beberapa kali menyempatkan diri berada dalam satu meja makan dengannya, dan ia terlihat sebagai sosok yang optimistis," katanya menambahkan.

Baca juga: Ronald Koeman Ungkap Penyebab Barcelona Gagal Libas Valencia

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona tertinggal lebih dulu dari Valencia melalui gol Mouctar Diakhaby.

Blaugrana lantas sempat membalas dan mengambil alih keunggulan berkat torehan gol dari Lionel Messi dan Ronald Araujo.

Namun, skuad arahan Koeman harus gigit jari setelah Maxi Gomez mampu kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-69.

Pelatih asal Belanda itu menyalahkan kurangnya konsentrasi para pemain dalam mempertahankan keunggulan, termasuk saat memiliki kesempatan untuk menambah gol.

Ia juga mempertahankan keputusannya untuk memasukkan bek Clement Lenglet di babak kedua, daripada menambah pemain berkarakter ofensif.

"Tim lawan bertahan dengan baik, kami berusaha untuk menang di babak kedua, hanya tidak berhasil membuat peluang sebanyak yang kami inginkan," ujar Koeman.

Halaman:
Sumber Marca


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.