Saddil Ramdani Bersyukur Masih Dipanggil Timnas meski Kompetisi Mandek

Kompas.com - 20/12/2020, 20:15 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Saddil Ramdani beraksi saat melawan pemain Timnas Laos dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola City Of Imus Granstand, Filipina, Kamis (5/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-0 dari Laos. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Timnas U-23 Indonesia, Saddil Ramdani beraksi saat melawan pemain Timnas Laos dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola City Of Imus Granstand, Filipina, Kamis (5/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-0 dari Laos.

KOMPAS.com - Winger Bhayangkara FC, Saddil Ramdani, tidak bisa menutupi kebahagiaan setelah masuk dalam 36 nama pemain yang diproyeksikan tampil pada SEA Games 2021 mendatang.

Meskipun ini pemanggilan timnas kesekian kalinya, dia mengaku rasa bangga dan senang yang dirasakan masih tetap sama seperti panggilan pertama dulu.

Baginya, timnas adalah muara atau tingkat pencapaian tertinggi seorang pemain.

Sebab, seorang pemain yang membela timnas tidak hanya membawa dirinya sendiri atau tim, tetapi juga harkat dan harga diri bangsa.

"Semua pemain kembalinya di timnas. Tentunya panggilan timnas ini pasti menjadi kabar bahagia dan kebanggaan bagi semua pemain, atau bahkan seluruh anak di Indonesia," kata Saddil kepada Kompas.com, Minggu (20/12/2020).

"Kenapa? Karena ini adalah salah satu impian kami semua untuk bisa menjadi yang terbaik," katanya.

Baca juga: Resmi, Shin Tae-yong Panggil 36 Pemain untuk Timnas U22 Indonesia

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saddil Ramdani melanjutkan, pemanggilan timnas lebih dari sekadar soal bahagia dan bangga. Namun, ada tanggung jawab yang besar yang datang bersamanya.

Tanggung jawab tersebut yang membuat mengharuskan pemain memiliki mental dan juga dedikasi yang lebih.

"Pemanggilan ini tentunya mengangkat mental lebih lagi agar membenah diri menjadi lebih baik ke depannya baik dari segi apa pun itu," katanya.

Saddil Ramdani pun tak lupa mengucap syukur masih dipercaya untuk mengenakan jersey Garuda di dada. Sebuah keistimewaan di tengah mati surinya kompetisi karena pandemi.

Baca juga: Sempat Berlatih di Timnas U-19, Luah Mahesa Kini Debut di Eropa

Dia pun akan memberikan semua kemampuan yang dimiliki demi kejayaan tim Garuda.

"Sangat saya syukuri, alhamdulillah bahwa saya masih dipanggil untuk TC Ini," katanya.

"Harapannya semoga selalu menjadi yang terbaik, tetap fokus pada tujuan timnas dan diri sendiri," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X