Kompas.com - 20/12/2020, 04:00 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, merangkul Alex Oxlade-Chamberlain seusai kemenangan 7-0 The Reds di kandang Crystal Palace, Selhurst Park, pada Sabtu (19/12/2020). CLIVE ROSE / POOL / AFPPelatih Liverpool, Juergen Klopp, merangkul Alex Oxlade-Chamberlain seusai kemenangan 7-0 The Reds di kandang Crystal Palace, Selhurst Park, pada Sabtu (19/12/2020).

KOMPAS.com - Liverpool berhasil menang besar 7-0 atas Crystal Palace di Selhurst Park pada pekan ke-14 Liga Inggris, Sabtu (19/12/2020).

Tujuh gol kemenangan The Reds dicetak oleh Takumi Minamino (3'), Sadio Mane (35'), Roberto Firmino (44', 68'), dan Mohamed Salah (81', 84').

Firmino dan Mo Salah menjadi yang paling bersinar pada laga ini berkat brace yang masing-masing dicetaknya.

Kemenangan 7-0 juga menjadi kali pertama The Reds mencetak tujuh gol tanpa balas pada lada tandang dalam 124 tahun terakhir.

Baca juga: Crystal Palace Vs Liverpool - Gilas Si Elang 7-0, The Reds Ulang Pencapaian 124 Tahun Silam

Kali terakhir, The Reds pesta gol sebanyak ini di luar markas sendiri adalah saat mereka menang dengan skor sama pada 1896 silam (vs Burton Swifts dan Crewe Alexandra).

Kemenangan besar atas Crystal Palace pun membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 31 poin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pasukan Juergen Klopp semakin menjauhi Tottenham Hotspur yang baru memainkan pertandingannya kontra Leicester City pada Minggu (20/12/2020).

Sementara itu, berkat penampilan paling gemilang Liverpool musim ini, The Anfield Gank mendapatkan rating yang sangat tinggi, terutama Firmino dan Salah.

Berikut adalah rating para pemain Liverpool saat mengalahkan Palace di Selhurst Park seperti dikutip dari The 4th Official:

Alisson Becker - 6

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.