Kompas.com - 19/12/2020, 21:30 WIB
Luis Suarez (kiri-tengah) merayakan golnya pada laga pekan ke-9 Liga Spanyol yang mempertemukan Atletico Madrid vs Cadiz di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (8/11/2020) dini hari WIB. AFP/ PIERRE-PHILIPPE MARCOULuis Suarez (kiri-tengah) merayakan golnya pada laga pekan ke-9 Liga Spanyol yang mempertemukan Atletico Madrid vs Cadiz di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (8/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, mencatatkan sejarah saat ia tampil kontra Elche pada lanjutan laga Liga Spanyol, Sabtu (19/12/2020).

Laga Liga Spanyol yang bergulir di Stadion Wanda Metropolitano tersebut adalah penampilan ke-200nya di kasta tertinggi Liga Spanyol.

Lebih istimewa lagi, Luis Suarez membuka keunggulan Atletico Madrid pada laga itu.

Gol tersebut merupakan yang ke-153 baginya di Liga Spanyol.

Luar biasanya, Luis Suarez hanya membutuhkan enam musim lebih sedikit untuk mencapai torehan istimewa tersebut.

Ia datang ke Barcelona pada musim panas 2014.

Namun, Suarez harus absen pada bulan-bulan awal kompetisi karena harus menjalani hukuman dari FIFA setelah menggigit bek timnas Italia, Giorgio Chiellini, di Piala Dunia 2014.

Luis Suarez langsung mencetak 16 gol pada musim pertamanya di Liga Spanyol.

Ia tak pernah mencetak lebih sedikit dari 15 gol pada setiap musimnya.

Suarez bahkan mencatatkan jumlah fantastis 40 gol dari 35 pertandingan pada musim penuh pertamanya di Barcelona pada 2015-2016.

Baca juga: Luis Suarez Kena Covid-19, Presiden Atletico Kecam Virus FIFA

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X