Bantu Tim Medis Perangi Covid-19, Rudiger Bagikan Pizza untuk 13 Rumah Sakit di Jerman

Kompas.com - 19/12/2020, 20:48 WIB
Aleksandar Mitrovic dan Antonio Rudiger tengah berduel pada laga Chelsea vs Fulham di Stadion Stamford Bridge, 2 Desember 2018. AFP/GLYN KIRKAleksandar Mitrovic dan Antonio Rudiger tengah berduel pada laga Chelsea vs Fulham di Stadion Stamford Bridge, 2 Desember 2018.

KOMPAS.com - Aksi mulia di tengah pandemi virus corona (Covid-19) dilakukan oleh palang pintu Chelsea, Antonio Rudiger.

Di tengah pandemi Covid-19, Antonio Rudiger memberikan bantuan makanan kepada petugas medis untuk 13 rumah sakit di Jerman.

Rudiger membelikan Pizza dan mendistribusikannya ke petugas medis untuk 13 rumah sakit yang berada di 10 kota berbeda di Jerman.

Melansir dari Goal, Rudiger membeli Pizza untuk staf di unit perawatan intensid Covid-19 dengan total 420 staf menerima pemberian dari pemain berusia 27 tahun tersebut.

Baca juga: Chelsea Sudah Punya 8 Juta Followers di Weibo, Klub Lain?

Pemberian bantuan makanan ini dilakukan Rudiger sebagai ucapan terima kasih kepada petugas medis yang sudah berjuang untuk memerangi Covid-19.

"Situasi di unit perawatan intensif Corona sungguh tragis, dan semakin memburuk dalam beberapa pekan terakhir," kata Rudiger.

"Orang-orang yang bekerja di sana sangat luar biasa," ujar Rudiger.

"Bagi saya, mereka semua yang bekerja di sana adalah orang-orang terhormat," ujar Rudiger melanjutkan.

Baca juga: Strategi Chelsea Kian Merangsek ke China

"Bagi saya, ini semua tentang gestur. Anda tidak bisa cukup sering berterima kasih kepada mereka (petugas medis), bukan hanya karena pandemi Covid-19, tetapi setiap tahunnya," tutur Rudiger.

Hingga Sabtu (19/12/2020) malam WIB, Pusat Sistem Sains dan Teknik Johns Hopkins University, Amerika Serikat, mencatat, terdapat 1.677.594 kasus Covid-19 di Jerman dengan angka kematian mencapai 25.821 kasus.

Namun, kabar baiknya, sebanyak 1.095.982 jiwa dinyatakan pulih dari Covid-19 di Jerman.



Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X