Palace vs Liverpool, Misi Hodgson untuk Merusak 'Pesta' Juergen Klopp

Kompas.com - 19/12/2020, 16:30 WIB
Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson, tampak lesu setelah mengalami kekalahan telak 0-5 melawan Manchester City pada laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (23/9/2017) waktu setempat. PAUL ELLIS/AFP Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson, tampak lesu setelah mengalami kekalahan telak 0-5 melawan Manchester City pada laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (23/9/2017) waktu setempat.

KOMPAS.com - Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson, punya misi terselubung jelang pertandingan The Eagles kontra Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (19/12/2020) malam WIB.

Bermain di kandang sendiri, Selhurst Park, Hodgson berencana merusak 'pesta' Juergen Klopp yang baru saja dianugerahi sebagai pelatih pria terbaik tahun 2020.

Sebelumnya, pada Jumat (18/12/2020), Klopp telah resmi menjadi terbaik tahun ini dalam malam penganugerahan FIFA Best Player Award 2020.

Manajer asal Jerman tersebut sukses menyabet trofi pelatih terbaik setelah membawa Liverpool tampil impresif sepanjang tahun ini, hingga mempersembahkan gelar Liga Inggris untuk The Reds setelah 30 tahun lamanya.

Klopp menjadi yang terbaik mengalahkan Hans-Dieter Flick (Bayern Muenchen) dan Marcelo Bielsa (Leeds United).

Baca juga: Kata-kata Juergen Klopp Usai Raih Gelar Pelatih Terbaik FIFA 2020

Crystal Palace yang menjadi lawan perdana Liverpool usai Klopp menyabet penghargaan prestisius tersebut pun tak membuat Hodgson gentar.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan pelatih tertua di Premier League itu berniat merusak hari indah Juergen Klopp dengan membuat Liverpool menuai hasil negatif.

Meski demikian, Hodgson juga turut bahagia atas pencapaian luar biasa mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

"Cukup sulit untuk dinominasikan pada satu kesempatan, sehingga memenangkannya dua kali itu luar biasa," kata pelatih berusia 73 tahun itu dikutip dari Evening Standard.

"Besok saya akan mengatakan kepadanya betapa senang saya untuk dia dan betapa pantas penghargaan itu atas pencapaiannya musim lalu."

Baca juga: Crystal Palace Vs Liverpool, Rotasi Pemain Juergen Klopp?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X