Kompas.com - 19/12/2020, 11:13 WIB
Pesepak bola Timnas U-19 Rivaldo Todd Ferre meluapkan kekecewaan ketika tendangannya tidak membuahkan hasil saat melawan Timnas Thailand U-19 pada laga PSSI 88th U19 International Tournament di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APesepak bola Timnas U-19 Rivaldo Todd Ferre meluapkan kekecewaan ketika tendangannya tidak membuahkan hasil saat melawan Timnas Thailand U-19 pada laga PSSI 88th U19 International Tournament di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2.
|


KOMPAS.COM - Di tengah polemik keputusan PSSI tidak menunjuk Persipura Jayapura menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2021, tim berjulukan Mutiara Hitam harus kehilangan satu pemain andalannya.

Persipura melepas Todd Rivaldo Ferre. Rivaldo dilepas dengan status pinjaman ke salah satu klub Liga 2 Thailand, Lampang FC.

Dia akan memperkuat tim berjulukan The Emerald Chariots itu hingga Maret 2021.

"Saat ini, saya masih di Jayapura. Rencananya, saya akan ke Thailand pada 5 Januari nanti," kata Todd Ferre kepada KOMPAS.COM, Sabtu (19/12/2020).

Performa Lampang belum terlalu istimewa karena mereka menghuni papan tengah dengan berada di peringkat ke-11.

Dari 16 laga, Lampang mengoleksi 20 poin berkat 6 kemenangan, 2 hasil seri, dan 8 kekalahan.

Baca juga: Polemik Wakil di Piala AFC, Ini Aturan yang Buat Penunjukkan Persija Dipermasalahkan

Todd Ferre mengaku akan berusaha keras membantu tim meraih hasil maksimal dalam persaingan Liga.

"Harapan saya semoga bisa memberikan permainan terbaik buat klub tersebut dan bisa membantu klub tersebut ke papan atas untuk promosi ke Liga 1 Thailand," tutur Todd Ferre.

"Saya juga akan berusaha bermain baik. Semoga bisa naik tingkat dari Liga 2 ke Liga 1 Thailand," tutur pemain berusia 20 tahun tersebut.

Todd Ferre merupakan pemain yang sangat bertalenta. Berkat kehebatannya, dia meraih berbagai gelar diantaranya juara Liga 1 U-19 2017 bersama Persipura Jayapura, juara Piala AFF U-22 2019 bersama Tim Nasional Indonesia.

Dia juga meraih penghargaan individu yakni pemain terbaik di Liga U-19 2017 dan pemain muda terbaik di Liga 1 2019.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.