Sheff United Vs Man United, Ole Sebut The Blades Buat Henderson Hebat

Kompas.com - 17/12/2020, 18:40 WIB


KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjer, meyakini pengalaman Dean Henderson di Sheffield United telah membuatnya menjadi kiper dewasa.

Hal tersebut ia sampaikan ketika melakoni jumpa pers jelang pertandingan Man United kontra Sheffield pada matchday ke-13 Liga Inggris, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB.

Sebelum kembali ke tim utama Setan Merah, Henderson sempat menghabiskan dua musim bersama calon lawan Man United itu.

Kiper berkebangsaan Inggris itu juga memainkan peran luar biasa bersama The Blades, julukan Sheffield United, hingga membawa kubu Bramall Lane itu promosi ke Premier League pada musim 2019-2020.

Pada musim promosi Sheffield United, Henderson kembali menjadi kiper andalan skuad Chris Wilder dan tampil begitu gemilang dengan torehan 13 cleansheet dari 33 kali penampilan.

Kontribusinya yang memukau berhasil membawa The Blades bertahan di Premier League dengan menempati posisi kesembilan pada akhir musim lalu.

Baca juga: Mourinho: Manchester United Tidak Kasih Saya Waktu untuk Berproses

Berkat penampilan menjanjikan itu, Setan Merah pun memulangkan kembali Henderson pada awal musim ini.

Hingga saat ini, Henderson telah bermain lima kali di bawah mistar Man United di semua kompetisi. Ia tampil solid dengan mencatatkan tiga kali cleansheet.

Jelang pertandingan Man United vs Sheffield, Solskjaer pun memberikan tanggapannya terkait perkembangan Dean Henderson yang hanya bisa terjadi akibat waktunya bersama The Blades.

"Itu menunjukkan keuntungan dari kesepakatan pinjam pemain," kata Solskjaer dalam konferensi pers dikutip dari laman resmi Manchester United.

Baca juga: Legenda Man United Kaget Messi dan Ronaldo Jadi Finalis Pemain Terbaik FIFA

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.