Kompas.com - 17/12/2020, 01:19 WIB
Juventus menurunkan trio Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata, dan Federico Chiesa di lini depan pada laga Grup G Liga Champions kontra Dynamo Kiev di Juventus, Stadium, Turin pada Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. AFP/VINCENZO PINTOJuventus menurunkan trio Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata, dan Federico Chiesa di lini depan pada laga Grup G Liga Champions kontra Dynamo Kiev di Juventus, Stadium, Turin pada Kamis (3/12/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Babak pertama pertandingan Juventus vs Atalanta baru saja selesai. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Si Nyonya Tua, julukan Juventus.

Laga Juventus vs Atalanta pada lanjutan pekan ke-12 Serie A atau kompetisi teratas Liga Italia musim 2020-2021 dilangsungkan di Stadion Allianz, Rabu (16/12/2020) malam waktu setempat atau Kamis (17/12/2020) dini hari WIB.

Juventus berhasil unggul 1-0 atas Atalanta lewat gol Federico Chiesa pada menit ke-29. Ini merupakan gol perdana Chiesa bersama Si Nyonya Tua di Liga Italia musim ini.

Jalannya laga babak pertama Juventus vs Atalanta

La Dea, julukan Atalanta, mendapatkan peluang pertama melalui sepakan bebas Ruslan Malinovsky pada menit ke-2. Tendangan gelandang serang asal Ukraina itu melambung jauh di atas gawang Juventus yang dikawal Wojciech Szczesny.

Juventus kemudian membalas melalui aksi duet Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo. Sayangnya, umpan tarik Morata tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Ronaldo.

Baca juga: Juventus Vs Atalanta - Chiellini Kembali, Ronaldo Berpeluang Ungguli Ibrahimovic

Pada menit ke-11, Morata membuang peluang emas setelah sontekan backheel-nya gagal menjadi gol.

Setelah melakukan beberapa upaya, Juventus bisa menjebol gawang tim tamu pada menit ke-29 melalui kaki Federico Chiesa.

Menerima sodoran Rodrigo Bentancur, Chiesa mengelabuhi tiga pemain lawan sebelum melepaskan tembakan keras yang yak bisa diantisipasi kiper Atalanta, Pierluigi Gollini.

La Dea nyaris menyamakan skor pada ke-33 lewat tusukan Duvan Zapata. Akan tetapi, Wojciech Szczesny tampil sigap menahan tembakan jarak dekat Zapata.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X