Tanggapan Arema FC Soal Para Pemain yang Ikut Kursus Kepelatihan

Kompas.com - 16/12/2020, 14:22 WIB
General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo. KOMPAS.com/Suci RahayuGeneral Manajer Arema FC, Ruddy Widodo.

MALANG, KOMPAS.com - Dua pemain senior Arema FC, Johan Alfarizi dan Hendro Siswanto, bakal meramaikan kursus kepelatihan yang akan diselenggarakan pada tanggal 18-31 Januari 2021 di Kota Malang.

Selain untuk mengisi waktu di tengah penghentian lanjutan Liga 1 2020, keduanya kompak menjadikan kursus kepelatihan sebagai bekal jenjang karier setelah gantung sepatu.

“Sebagai pemain saya punya cita-cita kalau nanti sudah selesai, sudah tidak main, tetap terjun di dunia bola, yaitu sebagai pelatih,” kata Alfarizi.

“Kan ini bekal hari tua, buat jaga-jaga sebenarnya. Apabila punya lisensi kita bisa melatih di SSB, bisa mengalirkan ilmu juga di desa masing-masing kalau sudah tua,” sambung Hendro Siswanto.

Baca juga: Arema FC Yakin Pemainnya Tak Bertindak Sembrono di Timnas U19

Pertimbangan lain adalah lokasi pelatihan yang berada di Malang. Sehingga, mereka tidak perlu jauh-jauh dari keluarga dan pekerjaan.

Di sisi lain, jadwal kursus kepelatihan yang akan dijalani kedua pemain mepet dengan kick off lanjutan Liga 1 2020.

Walau PSSI belum merilis jadwal pasti, disebut-sebut kick off Liga 1 adalah awal Februari.

Pemain Arema FC Johan Ahmad Alfarizi dijaga ketat kapten Persib Bandung, Supardi saat Liga 1 2020 pekan ketiga yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (08/03/2020) sore.KOMPAS.com/Suci Rahayu Pemain Arema FC Johan Ahmad Alfarizi dijaga ketat kapten Persib Bandung, Supardi saat Liga 1 2020 pekan ketiga yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (08/03/2020) sore.

Jika memang bergulir tepat waktu, dua kapten Arema FC tersebut bakal melewatkan persiapan tim selama 13 hari.

Belum lagi, terbuka kemungkinan kompetisi dipercepat mulai Januari.

Menanggapi hal tersebut, General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan sudah memberikan lampu hijau kepada kedua pemain tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X