Menang di Bundesliga, Terzic Sebut Pemain Dortmund Belum Bermain Lepas

Kompas.com - 16/12/2020, 12:40 WIB
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol GIovanni Reyna (ketiga dari kanan) pada laga Bundesliga kontra Borussia Moenchengladbach di Stadion Signal Iduna, Dortmund, 19 September 2020. AFP/INA FASSBENDERPara pemain Borussia Dortmund merayakan gol GIovanni Reyna (ketiga dari kanan) pada laga Bundesliga kontra Borussia Moenchengladbach di Stadion Signal Iduna, Dortmund, 19 September 2020.

KOMPAS.com - Borussia Dortmund kembali ke jalur kemenangan berkat keunggulan 2-1 atas Werder Bremen dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Jerman, Bundesliga, pada Selasa (15/12/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Hasil tersebut menjadi kemenangan pertama Dortmund di ajang Bundesliga setelah kali terakhir meraihnya pada November lalu, saat menghadapi Hertha Berlin dengan skor akhir 5-2.

Sementara pertandingan melawan Bremen sekaligus menjadi kesempatan perdana bagi Edin Terzic memimpin skuad sebagai pelatih sementara menggantikan Lucien Favre.

Petinggi klub memutuskan untuk membebastugaskan Favre, usai kekalahan telak 1-5 dari tim promosi Stuttgat dalam ajang Bundesliga, akhir pekan lalu.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Bundesliga - Menang Tanpa Lucien Favre, Dortmund Tembus 4 Besar

"Hasil buruk dari laga terakhir masih menghantui para pemain sehingga memunculkan tekanan tersendiri, hal itu terlihat sepanjang pertandingan," kata Terzic seperti dilansir KOMPAS.com dari Kicker.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Di sisi lain kami tidak hanya mampu meraih kemenangan namun sanggup mempertahankan keunggulan sampai akhir laga sebagai sebuah tim. Hal itu menjadi pertanda bagus untuk saya," ujarnya lagi.

Kemenangan Dortmund dalam laga tandang ke Stadion Weserstadion itu terjadi berkat sumbangan masing-masing satu gol dari bek sayap Raphael Guerreiro dan penyerang Marco Reus.

Terzic sendiri memilih untuk menyampaikan pujian untuk pemain belia Dortmund, Youssufa Moukoko, yang memperoleh kesempatan tampil sejak sepak mula di lini depan Dortmund.

"Youssoufa mungkin tidak mencetak gol kemenangan kami, tetapi yang terpenting adalah ia mampu bekerja keras dan berkontribusi untuk kemenangan tim" kata Terzic.

Moukoko tampil selama 80 menit dalam pertandingan tersebut, dengan catatan membuat satu peluang ke gawang lawan dan sukses melakukan dribel sebanyak dua kali saat menghadapi Bremen.

Baca juga: Dortmund Tidak Gegabah Cari Pengganti Haaland Januari Nanti

Tampilnya pemain 16 tahun itu sebagai pilihan di lini serang Dortmund menjadi solusi sementara Terzic mengisi kekosongan yang ditinggalkan penyerang utama mereka, Erling Haaland.

Haaland diperkirakan harus absen setidaknya sampai awal tahun depan, akibat mengalami cedera hamstring dalam sesi latihan jelang pertandingan Liga Champions menghadapi Lazio awal Desember lalu.



Sumber Kicker
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X