Kompas.com - 15/12/2020, 23:59 WIB

KOMPAS.com - Ketatnya persaingan di papan atas kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, musim ini dapat menghadirkan kejutan pada akhir musim, termasuk tim yang sukses keluar sebagai juara.

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mengambil contoh kesuksesan Leicester City memenangi gelar pada musim 2015-2016, yang bukan tidak mungkin dapat terulang pada akhir musim ini.

"Hal itu adalah keindahan tersendiri dalam olahraga ini. Segalanya tidak dapat diduga. Keberhasilan Leicester meraih juara Premier League bisa saja kembali terjadi," kata Ancelotti seperti dikutip dari BBC.

"Kesempatan meraih gelar juara saat ini semakin sulit dibandingkan 20 tahun lalu seiring kehadiran tim dengan sokongan finansial kuat. Saya sendiri merasa senang jika ada tim lebih kecil mampu menjuarai Premier League," ujarnya.

Baca juga: Lantaran Corona, Everton Dua Kali Merugi

Everton dan Leicester City, yang saling berhadapan dalam lanjutan pekan ke-13 Premier League pada Rabu (16/12/2020) atau Kamis dini hari WIB, sedang berada dalam pusaran persaingan papan atas klasemen sementara.

Leicester tengah menduduki posisi ketiga dalam daftar peringkat sementara Premier League dengan raihan 24 poin, berselisih satu angka dari pemuncak klasemen, Tottenham Hotspur.

Adapun tim asuhan Ancelotti, berada di posisi ketujuh seusai mengumpulkan 20 poin dari 12 pertandingan.

"Saya yakin musim ini akan berjalan dengan tidak terduga. Setiap pertandingan terasa sulit dan kompleks serta tidak jarang memunculkan hasil tidak terduga," ujar Ancelotti.

"Bahkan, sulit untuk memprediksi siapa klub yang paling berpeluang menjadi juara Premier League saat ini. Persaingan di klasemen sementara berjalan sangat ketat dan Everton beruntung dapat ikut di dalamnya," kata pelatih asal Italia itu.

Everton di bawah asuhan Ancelotti sendiri mendapat modal bagus sebelum melakukan lawatan menuju Stadion King Power, kandang Leicester, tengah pekan ini.

Baca juga: Chelsea Tumbang dari Everton, Frank Lampard Singgung Juergen Klopp

Dominic Calvert-Lewin dan kawan-kawan berhasil mengalahkan salah satu tim kuat Premier League, Chelsea, dengan skor 1-0 pada akhir pekan lalu.

"Fakta bahwa kami dapat bersaing dengan klub seperti Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur sekaligus meraih hasil bagus saat berhadapan dengan mereka adalah hal penting bagi kami," kata Ancelotti.

Everton sendiri tercatat mengalahkan Tottenham pada pekan pembuka Premier League musim ini dan mampu menahan imbang Liverpool di Stadion Goodison Park, Oktober lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.