Liga Champions, PSG Kini Lebih Matang untuk Tantang Barcelona

Kompas.com - 15/12/2020, 16:00 WIB
Marquinhos (kanan) mendorong bola ke dalam gawang David De Gea (kiri) pada laga matchday kelima Grup H Liga Champions 2020-2021, Manchester United vs Paris Saint-Germain, di Stadion Old Trafford, Rabu (2/12/2020) atau Kamis dini hari WIB. AFP/OLI SCARFFMarquinhos (kanan) mendorong bola ke dalam gawang David De Gea (kiri) pada laga matchday kelima Grup H Liga Champions 2020-2021, Manchester United vs Paris Saint-Germain, di Stadion Old Trafford, Rabu (2/12/2020) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - Undian babak 16 besar Liga Champions pada Senin (14/12/2020) kemarin mempertemukan klub Prancis, Paris Saint-Germain ( PSG), dengan salah satu wakil Spanyol, Barcelona.

Duel kedua tim nanti diramal berlangsung sengit, mengingat pertemuan kali terakhir antara mereka pada musim 2016-2017 lalu berakhir dengan kedudukan agregat 6-5 untuk kemenangan Barcelona.

Bentrokan yang juga terjadi pada fase 16 besar Liga Champions ketika itu kembali terbayang dalam benak bek sekaligus kapten PSG, Marquinhos.

Ia menyebut situasi dalam tubuh kedua tim sudah jauh berbeda sehingga PSG memiliki peluang untuk ganti melangkahi Barcelona menuju babak perempatfinal.

Baca juga: Jumpa PSG pada 16 Besar Liga Champions, Ini Kata Koeman soal Peluang Barcelona

"Kami menjadi lebih matang sehingga konteks pertandingan nanti bakal sangat berbeda. Laga nanti akan menjadi pertarungan sengit," kata Marquinhos seperti dilansir KOMPAS.com dari L'Equipe.

"Perbedaan lain ada dalam sosok Neymar. Ia membuat kami menderita saat pertemuan terakhir dan saat ini berada satu kubu dengan kami," ujarnya.

"Ia memiliki keinginan kuat untuk dapat bermain melawan Barcelona dan memenangkan laga babak 16 besar bersama kami," ucap Marquinhos menambahkan.

Pemain asal Brasil itu menyebut pertemuan terakhir kedua tim menjadi salah satu yang paling bersejarah di ajang Liga Champions.

PSG sendiri unggul 4-0 pada leg pertama di Stadion Parc des Princes, sebelum akhirnya Barcelona membalas dengan kemenangan 6-1 saat leg kedua berlangsung di Stadion Camp Nou.

Baca juga: Jumpa PSG pada Babak 16 Besar Liga Champions, Begini Reaksi Barcelona

"Hal itu menjadi kenangan manis sekaligus pahit untuk kami. Tim ini harus fokus mempersiapkan diri untuk laga nanti," ujar Marquinhos.

PSG dan Barcelona sudah bertemu sebanyak 11 kali dalam berbagai ajang turnamen antarklub Eropa sampai saat ini.

Kemenangan lebih banyak dimiliki Barcelona, yang mengumpulkan lima kemenangan.

Di lain sisi, PSG baru sanggup mengalahkan Blaugrana dalam tiga kesempatan dan tiga pertemuan sisanya berakhir dengan skor imbang.



Sumber L'Equipe
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X