Kompas.com - 15/12/2020, 13:00 WIB
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. AFP/BEN STANSALL/POOLPelatih Chelsea, Frank Lampard.
|

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memprediksi bahwa juara Premier League 2020-2021 tak akan mendulang poin sebanyak kampiun kompetisi dalam beberapa musim terakhir.

Frank Lampard menyebut persaingan kian ketat dan juara Premier League 2020-2021 akan kesulitan mereplika fenomena yang muncul dalam tiga musim belakangan.

Sebagai catatan, tiga kampiun terakhir Premier League mencatat perolehan poin yang terbilang fantastis.

Baca juga: Liga Champions Atletico Vs Chelsea, Lampard Ungkit Borok Liverpool

Manchester City arahan Pep Guardiola mendapatkan label “Centurions” berkat kesuksesan mereka menjuarai Liga Inggris 2017-2018 dengan raihan 100 poin.

Standar tinggi diteruskan Man City yang mempertahankan gelar pada edisi 2018-2019 via koleksi 98 angka.

Juara musim lalu, Liverpool nyaris mengejar rekor City lewat torehan 99 poin.

“Kompetisi berjalan semakin ketat. Tim-tim memperkuat diri, mereka sangat solid dan saya rasa persiapan kami sedikit berbeda, jadi boleh dibilang kami sedang dalam masa konstruksi,” ujar Lampard usai melihat timnya dikalahkan Everton 0-1 pada pekan ke-12 Premier League 2020-2021.

Perkataan Lampard punya dasar kuat. Semua tim papan atas Liga Inggris sudah tersentuh kekalahan musim ini.

Sejauh ini, belum tampak tim yang benar-benar superior.

Bahkan, jarak Manchester City yang berada di peringkat sembilan dengan pemuncak klasemen, Tottenham Hotspur, hanya enam angka.

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X