Kompas.com - 15/12/2020, 06:40 WIB
Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, usai mencetak gol ke gawang Arsenal, Senin (26/10/2020) dini hari WIB. AFP/CATHERINE IVILLPenyerang Leicester City, Jamie Vardy, usai mencetak gol ke gawang Arsenal, Senin (26/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, memuji kinerja penyerang Jamie Vardy, usai pertandingan menghadapi Brighton and Hove Albion dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada Minggu (13/12/2020) atau Senin dini hari WIB.

Vardy menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-0 Leicester atas Brighton pada laga yang berlangsung di Stadion King Power tersebut.

Torehan itu merupakan gol ke-10 untuk Vardy usai tampil dalam sebelas pekan pertandingan Premier Leaguen musim ini.

Ketajaman penyerang 33 tahun itu membuatnya dibandingkan Rodgers dengan sosok pemain depan Atletico Madrid asal Uruguay, Luis Suarez.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Leicester Geser Chelsea, Bayangi Tottenham-Liverpool

"Jamie Vardy adalah pemain luar biasa dan mengingatkan saya kepada Luis Suarez. Terutama sebagai katalis dalam hal mengangkat kondisi timnya," ujar Rodgers seperti dilansir KOMPAS.com dari Goal.

"Ia tidak membutuhkan banyak sentuhan saat turun di lapangan. Ia rajin berlatih setiap hari dan menjaga kondisi tubuhnya. Sangat profesional," katanya menambahkan.

Rodgers memiliki pengalaman langsung melatih Suarez, saat menjabat sebagai manajer Liverpool pada kurun waktu 2012 sampai 2015 lalu.

Pelatih asal Irlandia Utara itu berani menyebut Vardy masih dapat berkembang sebagai pemain, dalam usia yang tidak lagi muda sebagai pesepakbola profesional.

"Dalam beberapa tahun mendatang saya perkirakan catatan golnya akan terus bertambah. Apalagi jika melihat kecepatan serta ketepatan saat bergerak di lapangan yang menurut saya fantastis," ucap Rodgers.

Baca juga: Top Skor Liga Inggris - Salah dan Vardy Ramaikan Persaingan, Kane Tak Mau Kalah

Gol ke gawang Brighton sekaligus menjadi raihan ke-113 bagi Vardy selama bertanding di ajang Premier League bersama Leicester City.

Catatan itu menyamai rekor milik dua nama lain seperti eks Arsenal, Ian Wright, serta bekas penyerang Manchester United dan Everton, Romelu Lukaku.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X