Hasil Drawing Liga Champions-Liga Europa - Tantangan Barca, AC Milan, dan Man United...

Kompas.com - 15/12/2020, 05:20 WIB
Trofi Liga Champions alias si kuping besar dipamerkan jelang drawing babak 16 besar di markas UEFA, Nyon, Swiss, 17 Desember 2018. AFP/FABRICE COFFRINITrofi Liga Champions alias si kuping besar dipamerkan jelang drawing babak 16 besar di markas UEFA, Nyon, Swiss, 17 Desember 2018.

KOMPAS.com - Drawing atau undian fase gugur Liga Champions dan Liga Europa telah selesai digelar, Senin (14/12/2020) petang WIB.

Hasilnya, berbagai partai menarik akan tersaji pada perdelapan final Liga Champions maupun 32 besar Liga Europa.

Dari 16 besar Liga Champions, partai yang paling menyita perhatian adalah Barcelona vs Paris Saint-Germain ( PSG).

Terdapat dua faktor yang membuat duel Barcelona vs PSG nanti sangat dinantikan publik.

Pertama, pertemuan Barcelona vs PSG merupakan ulangan dari 16 besar Liga Champions musim 2016-2017.

Pertemuan Barcelona vs PSG itu sampai saat ini masih diingat sebagai salah drama comeback terbaik dalam sejarah fase gugur Liga Champions.

Baca juga: Jumpa PSG pada 16 Besar Liga Champions, Ini Kata Koeman soal Peluang Barcelona

Bagaimana tidak, Barcelona kala itu berhasil lolos ke perempat final seusai kalah empat gol tanpa balas pada leg pertama di kandang PSG, Stadion Parc des Princes.

Pada leg kedua di Stadion Camp Nou, perjuangan Barcelona untuk lolos sangat berat karena PSG berhasil mencetak satu gol tandang.

Hingga menit ke-85 pertandingan leg kedua, Barcelona masih unggul 3-1. Skor itu tentu tidak cukup membawa Barcelona lolos karena secara agregat masih kalah 3-5 dari PSG.

Drama kemudian terjadi pada menit ke-88. Dalam kurun waktu tujuh menit, Barcelona berhasil mencetak tiga gol tambahan untuk mengakhiri laga leg kedua dengan kemenangan 5-1.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X