Undian 32 Besar Liga Europa: AC Milan Juara Saban Jumpa Crvena Zvezda

Kompas.com - 14/12/2020, 21:20 WIB
Para pemain AC Milan merayakan gol Brahim Diaz ke gawang Celtic FC pada laga matchday 5 Grup H Liga Europa 2020-2021 di Stadion San Siro, Kamis (3/12/2020) atau Jumat dini hari WIB. AC Milan keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2. AFP/VINCENZO PINTOPara pemain AC Milan merayakan gol Brahim Diaz ke gawang Celtic FC pada laga matchday 5 Grup H Liga Europa 2020-2021 di Stadion San Siro, Kamis (3/12/2020) atau Jumat dini hari WIB. AC Milan keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.
|

KOMPAS.com - Pertemuan kontra Crvena Zvezda di pentas Eropa selalu berkelindan dengan keberhasilan AC Milan meraih trofi juara.

Hasil undian babak 32 besar Liga Europa 2020-2021 yang digelar pada Senin (14/12/20) memastikan perjumpaan AC Milan melawan jagoan Serbia, Crvena Zvezda.

Fans Milan yang percaya hal berbau klenik barangkali akan melihat hasil undian tersebut sebagai sebuah pertanda.

Baca juga: Theo Hernandez Lampaui Produktivitas Penyerang Beken AC Milan

Saban berjumpa dengan Crvena Zvezda di pentas antarklub Eropa, Milan selalu mampu melanjutkan langkah sampai ke podium juara.

Kesempatan pertama muncul pada fase 16 besar Liga Champions 1988-1989 sewaktu Milan masih dibesut pelatih revolusioner, Arrigo Sacchi.

Saat itu, Crvena Zvezda merupakan tim terkuat di kawasan Eropa Timur.

Sebuah ujian berat bagi Milan yang sempat absen dalam rentang sembilan tahun sebelumnya di pentas tertinggi Eropa.

Kendati demikian, Milan asuhan Sacchi sukses melewati ujian berat dan menyingkirkan Crvena Zvezda dengan agregat 4-2.

Kemenangan tersebut menebalkan kepercayaan diri Milan sehingga mereka sanggup berdiri di podium juara setelah berturut-turut membekuk Werder Bremen (perempat final/agregat 1-0), Real Madrid (semifinal/agregat 6-1), dan Steaua Bucuresti (final/4-0).

Pertautan Milan dan Crvena Zvezda kembali muncul 17 tahun berselang di babak kualifikasi III Liga Champions 2006-2007.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber ANSA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X