Hasil Drawing Liga Champions, Inzaghi Sambut Tantangan Hadapi Bayern

Kompas.com - 14/12/2020, 21:07 WIB
Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, memberikan instruksi dari pinggir lapangan dalam laga Lazio vs Bologna yang digelar di Stadion Olimpico, 29 Februari 2020. AFP/FILIPPO MONTEFORTEPelatih Lazio, Simone Inzaghi, memberikan instruksi dari pinggir lapangan dalam laga Lazio vs Bologna yang digelar di Stadion Olimpico, 29 Februari 2020.

KOMPAS.com - Undian atau drawing 16 besar Liga Champions yang berlangsung pada Senin (14/12/2020) malam di Nyon, Swiss, mempertemukan wakil Italia, Lazio, dengan tim Jerman, FC Bayern Muenchen.

Lazio berada di pihak yang kurang diunggulkan, mengingat status Bayern Muenchen sebagai juara bertahan kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, menyebut hasil drawing Liga Champions tersebut menjadi tantangan bagus bagi skuad Biancocelesti musim ini.

"Kami menghadapi juara Eropa pada babak berikut, hal tersebut merupakan pemicu bagi tim untuk dapat bertumbuh sebagai tim," kata Inzaghi seperti dilansir dari Corriere dello Sport.

Baca juga: Hasil Drawing Liga Champions Atalanta Vs Real Madrid, Zidane Ogah Remehkan Lawan

"Saatnya memulai pekerjaan baru dan menghapus apa yang terjadi selama penyisihan grup. Lazio harus mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi fase berikut," ujarnya.

Penampilan di fase 16 besar Liga Champions musim ini menjadi kali pertama bagi Lazio berada di babak gugur sejak 2000 lalu.

Saat itu, Lazio hanya mampu melaju ke babak perempat final dan takluk dari klub Spanyol, Valencia, dengan skor agregat 3-5.

Kesempatan untuk berduel dengan raksasa Bundesliga itu juga disambut baik oleh anggota skuad Biancocelesti, Luis Alberto.

Baca juga: Undian 16 Besar Liga Champions: Modal Apik Juventus untuk Hadapi Porto

Gelandang asal Spanyol mengaku tidak gentar untuk berhadapan dengan kekuatan Robert Lewandowski dan kawan-kawan.

"Undian yang sulit, kami akan menghadapi juara bertahan tanpa rasa takut dan kepala tegak," ujar Alberto melalui unggahan di media sosial.

Lazio sendiri melaju ke babak 16 besar seusai berada di posisi kedua klasemen akhir Grup F Liga Champions, yang juga berisi tim asal Jerman lainnya, Borussia Dortmund.



Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X