Hasil Drawing Liga Champions, Barcelona Vs PSG Ulangan Drama 2017

Kompas.com - 14/12/2020, 19:51 WIB
Para pemain Barcelona saat merayakan gol Lionel Messi ke gawang Paris Saint-Germain pada matchday keenam Grup F Liga Champions di Camp Nou, Rabu (10/12/2014). AFPPara pemain Barcelona saat merayakan gol Lionel Messi ke gawang Paris Saint-Germain pada matchday keenam Grup F Liga Champions di Camp Nou, Rabu (10/12/2014).

KOMPAS.com - Hasil undian atau drawing 16 besar Liga Champions menyajikan bigmatch yang mempertemukan Barcelona vs Paris Saint-Germain.

Drawing 16 besar Liga Champions kali ini dihelat di markas UEFA yang terletak di Nyon, Swiss, pada Senin (14/12/2020) petang WIB.

Pertemuan Barcelona vs PSG nanti akan sangat menarik karena kali terakhir kedua tim bertemu menghasilkan salah satu drama comeback terbaik dalam sejarah Liga Champions.

Pertemuan terakhir Barcelona vs PSG terjadi pada 16 besar Liga Champions musim 2016-2017.

Barcelona saat itu masih dilatih oleh Luis Enrique sementara PSG ditangani arsitek asal Spanyol, Unai Emery.

Baca juga: Hasil Undian Liga Champions Barcelona Vs PSG: Neymar Reuni dengan Messi

Pada leg pertama, PSG yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil mempermalukan Barcelona empat gol tanpa balas di Stadion Parc des Princes.

Empat gol PSG saat itu dicetak oleh Angel Di Maria (2 gol), Julian Draxler, dan Edinson Cavani.

Dengan kemenangan 4-0, PSG hanya membutuhkan hasil imbang ataupun kalah dengan selisih tiga gol pada leg kedua untuk lolos ke perempat final.

Di sisi lain, banyak kalangan saat itu menilai nasib Barcelona sudah tamat karena membutuhkan lima gol untuk menyingkirkan PSG.

Namun, sebuah drama terjadi pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Camp Nou.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X