Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions - Barcelona Vs PSG, Atletico Vs Chelsea

Kompas.com - 14/12/2020, 18:52 WIB
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi (memegang bola), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Paris Saint-Germain dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 8 Maret 2017. JOSEP LAGO/AFPIkon FC Barcelona, Lionel Messi (memegang bola), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Paris Saint-Germain dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 8 Maret 2017.

KOMPAS.com - Undian babak 16 Besar Liga Champions usai dilakukan di markas Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) pada Senin (14/12/2020) waktu setempat.

Presiden UEFA, Gianni Infantino, memimpin undian fase gugur ajang kompetisi antarklub Eropa tersebut bersama legenda timnas Swiss, Stephane Chapuisat.

Potensi laga sengit tercipta usai wakil Spanyol, Barcelona, bertemu dengan klub asal Perancis, Paris Saint-Germain ( PSG).

Kedua kubu kali terakhir bertemu juga dalam fase 16 besar Liga Champions pada musim 2016-2017 lalu. Barcelona keluar sebagai pemenang dengan skor agregat 6-5.

Baca juga: Usai Raih Golden Boy 2020, Erling Haaland: Saya Ingin Juara Liga Champions!

Blaugrana secara dramatis menundukkan PSG dengan skor 6-1 pada leg kedua di Stadion Camp Nou, usai sebelumnya di leg pertama tertinggal 0-4 dari skuad Le Parisien.

Barcelona juga unggul sementara dalam statistik pertemuan di antara keduanya, dengan meraih lima kemenangan dari 11 pertemuan melawan PSG di berbagai ajang.

PSG sendiri baru mencatatkan tiga kemenangan atas Barcelona, sementara sisa laga lainnya berakhir dengan skor imbang.

Juara bertahan Liga Champions, Bayern Muenchen, dalam babak 16 besar nanti akan berhadapan dengan wakil Italia, SS Lazio.

Lazio, yang kali terakhir melaju ke fase gugur Liga Champions pada tahun 2000 lalu akan lebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama.

Potensi duel seru lain muncul dari pertemuan wakil Spanyol, Atletico Madrid, dengan wakil Inggris, Chelsea.

Baca juga: Soal Calon Lawan di Liga Champions, Barcelona Tak Seberuntung Madrid

Kedua tim pernah bertemu di babak semifinal Liga Champions 2013-2014, dengan keunggulan agregat 3-1 untuk Atletico.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan dimainkan pada 16, 17, 23, dan 24 Februari 2021, sedangkan leg kedua berlangsung 9, 10, 16, dan 17 Maret 2021.

Berikut hasil drawing 16 besar Liga Champions 2020-2021

Borrusia Moenchengladbach (Jerman) Vs Manchester City (Inggris)
SS Lazio (Italia) Vs FC Bayern Muenchen (Jerman)
Atletico Madrid (Spanyol) Vs Chelsea FC (Inggris)
RB Leipzig (Jerman) Vs Liverpool FC (Inggris)
FC Porto (Portugal) Vs Juventus FC (Italia)
FC Barcelona (Spanyol) Vs Paris Saint-Germain (Prancis)
Sevilla FC (Spanyol) Vs Borussia Dortmund (Jerman)
Atalanta B.C (Italia) Vs Real Madrid (Spanyol)



Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X