Kali Pertama sejak 2015, Cech Berpeluang Kembali Berseragam Chelsea

Kompas.com - 14/12/2020, 16:34 WIB
Petr Cech ketika masih bermain untuk Chelsea. AFPPetr Cech ketika masih bermain untuk Chelsea.

KOMPAS.com - Petr Cech bisa kembali merumput berseragam Chelsea untuk kali pertama sejak 2015 dikarenakan adanya krisis dalam tim akademi klub asal London tersebut.

Kesempatan tampil bagi Cech mengawal gawang Chelsea mungkin terjadi dalam kompetisi tim cadangan klub kasta teratas Liga Inggris, Premier League, pada Senin (14/12/2020) waktu setempat.

Skuad kelompok U23 Chelsea dijadwalkan bertemu tim Tottenham Hotspur U23 dalam pentas Premier League 2 di Stadion Kingsmeadow, London.

Partisipasi Cech dalam ajang kompetisi tim cadangan itu masih menanti keputusan akhir Kepala Akademi dan Pengembangan Pemain Muda Chelsea, Neil Bath.

Baca juga: Chelsea Tumbang dari Everton, Frank Lampard Singgung Juergen Klopp

Bath bersama staf pelatih tim muda Chelsea mempertimbangkan Cech sebagai opsi bagi tim U23 karena enggan memainkan kiper belia Lucas Bergstrom.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hanya saja, Bergstrom sudah telanjur turun bersama skuad U18 Chelsea, dua hari sebelum jadwal laga tim U23 di ajang Premier League 2 itu.

Chelsea sebenarnya masih memiliki kiper belia lain dalam sosok Karlo Zigler.

Namun, Zigler tidak memungkinkan untuk turun bersama skuad U23 karena dirinya saat ini masuk skema tim utama di Premier League.

Pihak klub tidak ingin mengambil risiko membiarkan Zigler bermain untuk dua kategori tim, apalagi dengan keharusan dari penyelenggara Liga Inggris melakukan tes corona pada pekan depan.

Cech saat ini menjadi bagian dari staf manajemen Chelsea seusai pensiun dan terlibat dalam proses mendatangkan penjaga gawang tim inti, Edouard Mendy, dari Rennes pada bursa transfer lalu.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, sendiri mendaftarkan nama Cech dalam jajaran 25 pemain senior Chelsea untuk ajang kompetisi teratas Premier League dan Liga Champions.

Baca juga: Everton Vs Chelsea, The Blues Tumbang di Goodison Park

Selain itu, Cech sudah terlibat dalam sesi latihan tim utama bersama jajaran penjaga gawang Chelsea lain, yakni Mendy, Zigler, Kepa Arrizabalaga, dan Willy Caballero.

Cech kali terakhir membela Chelsea dalam pertandingan Premier League menghadapi Sunderland dengan skor akhir 3-1 dalam laga di Stadion Stamford Bridge pada Mei 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.