Arteta soal Krisis Gol Aubameyang di Arsenal: Jangan Terlalu Dipikirkan...

Kompas.com - 14/12/2020, 07:35 WIB
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. POOL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPPenyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

KOMPAS.com - Pierre-Emerick Aubameyang sedang mengalami paceklik gol di Liga Inggris 2020-2021.

Pierre-Emerick Aubameyang baru mencetak dua gol dan menyumbang satu assist dari 12 pertandingan.

Padahal, pemain asal Gabon itu selalu menjadi mesin gol Arsenal sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2018.

Pada musim 2018-2019, Aubameyang mencetak 22 gol dari 36 pertandingan di liga.

Baca juga: Arsenal Vs Burnley, Kans Aubameyang Akhiri Paceklik Gol di Liga Inggris

Dia juga membukukan 22 gol dengan jumlah laga yang sama pada Liga Inggris musim 2019-2020.

Penurunan performa Aubameyang pun berdampak pada pencapaian Arsenal. Di Premier League, Arsenal total baru mencetak 10 gol.

Hasil tersebut membuat Arsenal kini menempati urutan ke-15 klasemen sementara dengan koleksi 13 poin.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, meminta Pierre-Emerick Aubameyang untuk tidak overthinking alias terlalu memikirkan masalah krisis golnya.

Menurut Arteta, yang sekarang harus dilakukan Aubameyang adalah bermain tanpa beban. Dengan cara itu, Arteta yakin Aubameyang akan kembali tajam lagi. 

"Kadang-kadang ini soal bagaimana Anda berpikir dan dengan striker seperti Aubameyang, itu terjadi secara alami," kata Mikel Arteta dilansir dari Goal.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X