Kompas.com - 13/12/2020, 23:07 WIB
Juergen Klopp memeluk Diogo Jota setelah laga Liverpool vs Arsenal, Selasa (29/9/2020) dini hari, di pentas Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris. AFP/JASON CAIRNDUFF/POOLJuergen Klopp memeluk Diogo Jota setelah laga Liverpool vs Arsenal, Selasa (29/9/2020) dini hari, di pentas Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris.

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengonfirmasi penyerang asal Portugal, Diogo Jota, akan absen 6-8 pekan akibat cedera lutut.

Diogo Jota mengalami cedera tersebut pada laga pamungkas fase grup Liga Champions kontra Midtjylland pada medio pekan.

Jota bermain selama 87 menit pada laga yang berakhir 1-1 tersebut.

Kini, Juergen Klopp memberi kepastian bahwa Jota akan absen 6-8 pekan dan melewati periode padat pertandingan di kompetisi domestik.

Jota akan absen pada lima pertandingan Liga Inggris sepanjang Desember, dimulai dari lawatan ke Fulham pada akhir pekan ini.

Sepanjang sisa bulan ini, Jota akan absen kontra Tottenham (16/12), Crystal Palace (19/12), West Brom (27/12), Newcastle (30/12).

Memasuki Januari, Liverpool akan menghadapi Southampton (2/1), Aston Villa (Piala FA, 8 Januari), Burnley (13/1), Man United (16/1), Tottenham (27/1), dan West Ham (30/1).

Pertandingan besar pertama yang akan dihadapi Liverpool pada Februari adalah laga Liga Inggris kontra Manchester City pada 6 Februari.

Liverpool lalu akan kembali paling cepat di Liga Champions pada 16 Februari.

Sejak Jota bergabung dengan Liverpool pada musim panas ini, ia mampu menjadi senjata baru pasukan Klopp dengan torehan sembilan gol dari 17 laga.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X