Ibrahimovic Tidak Kaget Lihat Kinerja Positif Mourinho di Tottenham

Kompas.com - 13/12/2020, 22:04 WIB
Jose Mourinho (tengah) saat memberikan instruksi pada laga Tottenham Hotspur vs West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Selasa 23 Juni 2020. AFP/ NEIL HALLJose Mourinho (tengah) saat memberikan instruksi pada laga Tottenham Hotspur vs West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Selasa 23 Juni 2020.

KOMPAS.com - Jose Mourinho memenangi penghargaan Pelatih Terbaik Premier League, kasta teratas Liga Inggris, untuk bulan November setelah menempuh serangkaian hasil brilian bersama Tottenham Hotspur bulan lalu.

Capaian positif Tottenham tersebut disebut menjadi bukti tangan dingin pelatih asal Portugal, Jose Mourinho yang mulai menjabat sejak November 2019.

Klub asal London Utara itu bahkan mampu bangkit dari kekalahan 0-1 di laga pekan perdana musim ini menghadapi Everton.

Sejak saat itu, skuad arahan Mourinho tidak terkalahkan di pentas Premier League, serta meraih 24 angka dari 10 pertandingan.

Baca juga: Mourinho: Sebagai Pelatih Premier League, Saya Masih Terbilang Muda

Laju baik skuad The Lilywhites, julukan Tottenham, di bawah Mourinho mendapat reaksi dari pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ibra mengaku tidak kaget melihat sentuhan mantan pelatihnya saat bermain untuk Manchester United itu berbuah positif.

"Dia melakukan pekerjaannya sekaligus membuktikan diri sebagai pelatih papan atas, salah satu yang terbaik," ujar Ibrahimovic seperti dikutip KOMPAS.com dari Football London.

"Hasil baik tersebut tidaklah mengejutkan, Ia hanya melanjutkan apa yang biasa dilakukannya saat bekerja untuk sebuah tim," katanya lagi.

Pemain asal Swedia itu mengenal secara mendalam sosok Mourinho dan meyakini bahwa eks pelatih Inter Milan itu punya cara tersendiri membawa sebuah tim meraih kesuksesan.

"Ia hanya menerapkan cara kerjanya di klub berbeda saat ini. Sebagai individu dan pelatih, Ia memiliki resep sukses dalam filosofi permainan yang dibawa saat menjadi pelatih sebuah tim," ucap Ibra.

Baca juga: Link Live Streaming Crystal Palace Vs Tottenham, Kick-off 21.15 WIB

Mourinho sendiri sukses meraih penghargaan Pelatih Terbaik Premier League November 2020 atas rentetan hasil positif bersama Tottenham.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.