Barcelona Vs Levante, Koeman Bantah Pemain Blaugrana Protes Soal Taktik

Kompas.com - 13/12/2020, 21:10 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, usai laga kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. AFP/LLUIS GENEPelatih Barcelona, Ronald Koeman, usai laga kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Kabar mengenai keluhan anggota tim tentang skema permainan Barcelona dibantah langsung oleh sang pelatih, Ronald Koeman, jelang pertandingan Liga Spanyol menghadapi Levante pada Minggu (13/12/2020) atau Senin dini hari WIB.

Juru taktik asal Belanda itu menyebut belum ada satu pemain Barcelona pun menyampaikan keluhan terkait pilihan strategi tim kepadanya secara langsung.

"Berita yang beredar sama sekali tidak benar. Saya berbicara kepada pemain setiap hari dan tidak pernah mendengar langsung mereka berbicara mengenai skema permainan atau hal lain dalam konferensi pers," kata Koeman seperti dikutip KOMPAS.com dari Mundo Deportivo.

Koeman juga menepis munculnya krisis internal dalam skuad Blaugrana yang dikatakan tercipta akibat dirinya kerap menyinggung sejumlah pemain dan melemparkan kritik secara terbuka.

Baca juga: Barcelona Vs Levante, Koeman Sebut Satu Lini yang Perlu Dibenahi

"Saya selalu berusaha menghormati para pemain. Namun, dalam klub dengan reputasi seperti Barcelona, setiap kesalahan harus dibicarakan secara bersama," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Apabila saya menyebut salah satu pemain ke media dan mengkritik performanya, hal itu terjadi setelah saya menyempatkan diri berbincang langsung kepadanya," kata Koeman menambahkan.

Kekalahan 0-3 dari Juventus di laga terakhir fase grup Liga Champions menjadi awal dari munculnya kabar terjadinya friksi dalam ruang ganti Barcelona.

Dalam kesempatan serupa, Koeman menyebut faktor kepercayaan pemain sebagai modal penting dalam mengantarkan timnya meraih hasil baik saat tampil di berbagai ajang.

"Jika saya tidak memiliki kepercayaan para pemain, saya tidak dapat bekerja. Hal tersebut memang membuat saya khawatir. Namun, kami bisa membuat situasi lebih baik dan menghadapi hasil buruk bersama-sama," ujar Koeman.

Baca juga: Soal Posisi di Barcelona, Koeman: Saya Tidak Bisa Bekerja jika...

Pertandingan menghadapi Levante menjadi peluang Koeman untuk menebalkan kepercayaan pemain terhadap dirinya sebagai nakhoda tim.

Poin penuh dalam laga di Stadion Camp Nou nanti dapat memutus tren kekalahan dari dua pertandingan terakhir Barcelona, yakni saat menghadapi Juventus di Liga Champions maupun Cadiz di pentas Liga Spanyol pekan lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.