Babak Pertama Cagliari Vs Inter, Gol Sottil Bawa Gli Isolani Unggul

Kompas.com - 13/12/2020, 19:54 WIB
Gelandang Inter Milan Marcelo Brozovic menguasai bola dalam laga melawan Cagliari, Minggu (13/12/2020) Inter MilanGelandang Inter Milan Marcelo Brozovic menguasai bola dalam laga melawan Cagliari, Minggu (13/12/2020)

KOMPAS.com - Cagliari unggul 1-0 atas Inter Milan pada babak pertama laga pekan ke-11 Serie A, kompetisi tertinggi Liga Italia yang berlangsung Minggu (13/12/2020).

Gelandang sayap Riccardo Sottil menjadi pemecah kebuntuan skuad Gli Isolani melalui tendangan kaki kiri pada menit ke-42.

Peluang tersebut merupakan upaya tepat sasaran pertama Cagliari dalam laga yang berlangsung di Sardegna Arena tersebut.

Inter sejatinya tampil dominan sepanjang babak pertama dengan penguasaan bola hingga 59 persen dan melepaskan sembilan tendangan, enam di antaranya mengarah ke gawang Cagliari.

Baca juga: Link Live Streaming Cagliari Vs Inter Milan, Kick-off 18.30 WIB

Peluang milik Inter antara lain datang dari upaya penyerang Romelu Lukaku yang mendapat dukungan dari gelandang Christian Eriksen pada menit kesembilan.

Aksi penyelamatan kiper Cagliari, Alessio Cragno, sayangnya dapat mementahkan bola hasil sepakan kaki kiri penyerang berkebangsaan Belgia itu.

Khusus untuk Eriksen, pertandingan menghadapi Cagliari ini menjadi kesempatan kali pertama bermain dari menit awal sejak Oktober lalu.

Saat itu Eriksen tampil dari sepak mula dalam pertandingan Inter menghadapi Parma di ajang Serie A.

Baca juga: Cagliari Vs Inter Milan, Laga Pelampiasan I Nerazzurri

Pelatih Inter, Antonio Conte, melakukan empat pergantian pemain dari susunan tim yang menghadapi Shakhtar Donetsk di pentas Liga Champions Rabu (9/12/2020) lalu.

Selain memberi tempat untuk Eriksen di lini tengah, Conte juga memainkan Matteo Darmian, Alexis Sanchez, dan gelandang Ivan Perisic.



Sumber Twitter
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X