Kompas.com - 13/12/2020, 13:20 WIB
Skuad Barcelona saat merayakan gol ke gawang Osasuna pada laga lanjutan pekan ke-11 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (29/11/2020) malam WIB. AFP/LLUIS GENESkuad Barcelona saat merayakan gol ke gawang Osasuna pada laga lanjutan pekan ke-11 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (29/11/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Barcelona mengusung misi meraih kemenangan saat menghadapi Levante pada lanjutan pekan ke-13 LaLiga atau kompetisi teratas Liga Spanyol.

Duel Barcelona vs Levante ini akan digelar di Stadion Camp Nou, Minggu (13/12/2020) malam waktu setempat atau Senin (14/12/2020) dini hari WIB.

Menjamu Levante, Barcelona bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan setelah dua laga berturut-turut menderita kekalahan.

Klub berjulukan Blaugrana itu menelan kekalahan pada laga kontra Cadiz (1-2) pekan ke-12 LaLiga dan Juventus (0-3) di matchday terakhir Grup G Liga Champions.

Baca juga: Gara-gara Lionel Messi, Pemain Barcelona Dituding Mudah Stres

"Kami bermain di Camp Nou melawan tim yang tentunya ingin meraih tiga poin," kata Ronald Koeman dikutip Kompas.com dari Mundo Deportivo.

"Kami harus fokus menciptakan ruang dan peluang mencetak gol," ujar Koeman.

"Selain itu, kami juga harus meningkatkan pertahanan, tapi hal itu bukan sesuatu yang membuat saya terobsesi," ujar Koeman melanjutkan.

"Ini adalah pekan yang sangat penting bagi kami," tutur Koeman.

Baca juga: Real Madrid Vs Atletico, Kesucian Los Colchoneros di Liga Spanyol Ternoda

Barcelona sementara menempati peringkat kesembilan klasemen Liga Spanyol.

Lionel Messi dkk telah mengoleksi 14 poin dari empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Sementara itu, Levante lawan yang bakal dihadapi Barcelona menduduki peringkat ke-18 alias zona degradasi.

Menjelang laga kontra Barcelona, klub berjulukan Granotes itu mengoleksi 11 poin dari dua kemenangan dan lima hasil imbang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X