Kompas.com - 13/12/2020, 11:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. KOMPAS.com/Suci RahayuKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

SURABAYA, KOMPAS.com - Penyelenggara Piala Dunia U20 2021 menjadi hajatan olahraga terbesar yang pernah percayakan kepada Indonesia. Kepercayaan ini pun benar-benar dijaga dan didukung penuh oleh pemerintah.

Alasan itu pula yang membuat pemerintah memutuskan untuk mengulurkan tangan dengan mengambilalih pelaksanaan Piala Dunia U20 dari tangan PSSI.

Dengan demikian, tidak semua beban kerja pelaksanaan Piala Dunia berada di pundak PSSI.

Baca juga: Tiba di Jakarta Semalam, Shin Tae-yong Langsung Pimpin TC Timnas U19 Indonesia

Pembagian tugas pun dilakukan. Kemenpora sebagai perpanjangan tangan pemerintah mendapatkan mandat untuk mengurus kesiapan sarana dan prasarana.

Sementara PSSI ditugaskan untuk fokus memangun performa Timnas yang akan tampil.

“Ini momen Piala Dunia, jadi beliau (Zainudin Amali, Menpora) ditugaskan oleh Presiden menjadi ketua penyelenggara kesuksesan Piala Dunia,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ini bukan pekerjaan yang mudah. Meskipun untuk venue diserahkan kepada Menteri PUPR, tapi beliau mengecek terus karena harus dilaporkan kepada Presiden.”

“Saya sendiri sebagai ketua panitia atau ketua tim sepak bola nasional, atau prestasi sepak bola nasional. Yang bisa saya laporkan adalah perkembangan anak-anak U-19 yang akan menuju U20,” imbuhnya.

Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong (jaket hitam bertopi), memberikan penjelasan kepada skuad timnas U19 Indonesia di Kroasia.Dok. PSSI Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong (jaket hitam bertopi), memberikan penjelasan kepada skuad timnas U19 Indonesia di Kroasia.

Mochamad Iriawan pun menegaskan saat ini PSSI dan Timnas U19 sudah berada di jalur yang tepat. Jalur yang dilalui memang tidak mudah, tetapi secara perlahan menunjukan tanda-tanda positif.

Dia cukup bangga dengan perkembangan Timnas U19 yang akan diproyeksi tampil pada Piala Dunia U20 nanti.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.