Derbi Manchester Berlanjut! Man United dan Man City Berebut Haaland

Kompas.com - 13/12/2020, 06:00 WIB
Erling Haaland dari Borussia Dortmund mengontrol bola selama pertandingan Bundesliga antara SV Werder Bremen dan Borussia Dortmund di Wohninvest Weserstadion pada 22 Februari 2020 di Bremen, Jerman. Joern PollexErling Haaland dari Borussia Dortmund mengontrol bola selama pertandingan Bundesliga antara SV Werder Bremen dan Borussia Dortmund di Wohninvest Weserstadion pada 22 Februari 2020 di Bremen, Jerman.


KOMPAS.com - Derbi Manchester tidak hanya terjadi pada matchday ke-12 Liga Inggris. Manchester United dan Manchester City kini juga dilaporkan melakukan duel dalam urusan transfer Erling Braut Haaland.

Melansir dari Mirror, Sabtu (12/12/2020), wonderkid Borussia Dortmund tersebut diyakini menjadi bidikian utama duo tim Manchester demi memperkuat lini serang tim yang sama-sama tengah mengalami masalah.

Di sisi Manchester merah, The Red Devils menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan Haaland dalam misi untuk menangani krisis lini depan.

Beberapa penyerang Man United tampil begitu inkonsisten musim ini.

Baca juga: Hasil Bundesliga Dortmund Vs Stuttgart - Tanpa Haaland, Die Borussen Kalah Telak

Anthony Martial yang musim lalu moncer dengan mencetak 23 gol untuk Setan Merah, baru mencetak dua gol 11 laga yang dimainkannya musim ini.

Marcus Rashford pun sama, hingga pekan ke-12 Premier League musim ini ia baru membukukan tiga gol.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Edinson Cavani adalah opsi jangka pendek Man United, mengingat usia sang striker yang sudah tidak lagi muda.

Kedatangan Haaland jelas diupayakan Setan Merah untuk menjadi prospek jangka panjang yang menjanjikan dan memperkuat sektor penyerang tengah yang belum bisa diemban Martial dengan optimal.

Manchester City pun turut dilaporkan masuk ke dalam perburuan Haaland setelah striker utamanya, Sergio Aguero, belum juga memastikan perpanjangan kontrak di Etihad.

Kontrak Aguero sendiri akan berakhir pada Juni 2021. Menurut laporan Diario AS, pemain asal Argentina berusia 32 tahun itu hendak pulang kampung ke klub lamanya, Independiente.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X