Everton Vs Chelsea, Calvert-Lewin Bisa Jadi Inspirasi bagi Pemain Muda Inggris

Kompas.com - 12/12/2020, 18:40 WIB
Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, merayakan gol pada laga Liga Inggris kontra Chelsea di Goodison Park, Liverpool, 7 Desember 2019. AFP/PAUL ELLISStriker Everton, Dominic Calvert-Lewin, merayakan gol pada laga Liga Inggris kontra Chelsea di Goodison Park, Liverpool, 7 Desember 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, angkat komentar tentang meroketnya reputasi penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin.

Lampard menilai performa penyerang berkebangsaan Inggris tersebut menjadi contoh kerja keras pemain muda menembus tim utama bisa membuahkan hasil positif.

Keberhasilan Calvert-Lewin mencetak 11 gol sejauh ini juga membuatnya layak bersaing menempati lini serang timnas Inggris di bawah asuhan pelatih Gareth Southgate.

Chelsea sendiri akan berhadapan dengan Calvert-Lewin bersama Everton pada Minggu (13/12/2020) dini hari WIB, dalam duel yang berlangsung di stadion Goodison Park.

Baca juga: Everton Vs Chelsea, The Blues Berpeluang Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Lampard menyebut pertandingan akan berjalan menarik, sembari mengingat bahwa tim asal London Barat itu juga memiliki penyerang muda potensial berkebangsaan Inggris, Tammy Abraham.

"Walaupun sesungguhnya saya sudah mengungkapkan kecintaan terhadap aksi Abraham, ia adalah pemain saya. Sementara, membicarakan pemain lawan terasa berbeda saat ini," kata Lampard seperti dikutip KOMPAS.com dari Guardian.

"Saya hanya bisa melihatnya dari jauh, namun dapat merasakan bagaimana kariernya mulai menemukan kesuksesan. Terdengar sederhana namun jelas bukan sesuatu yang mudah untuk dijalani," ujarnya lagi.

Abraham sempat digadang sebagai salah satu penyerang masa depan Inggris berkat catatan 18 gol bersama Chelsea musim lalu.

Namun, ia berada di bayang-bayang performa Calvert-Lewin yang meledak bersama The Toffees, julukan Everton, musim ini.

Baca juga: Everton Vs Chelsea, Striker Ganas The Toffees Curi Perhatian Lampard

Calvert-Lewin pula yang memberi pengalaman buruk bagi Chelsea ketika kali terakhir mereka bertandang ke markas Everton musim lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Guardian
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X