Guardiola Soal Tekanan ke Solskjaer: Jika Kalah, harus Siap Dipecat!

Kompas.com - 12/12/2020, 04:20 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berbincang dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola. AFP/MICHAEL REGANManajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berbincang dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola.

KOMPAS.com - Pep Guardiola enggan bersimpati kepada Ole Gunnar Solskjaer yang saat ini tengah mengalami situasi sulit di Manchester United.

Sebelumnya, skuad asuhan Solskjaer harus menerima pil pahit setelah ditaklukan RB Leipzig di Liga Champions tengah pekan lalu.

Hasil itu pun membuat Setan Merah harus tersingkir dari kompetisi elite Benua Biru tersebut.

Padahal, Man United mengawali grup Liga Champions dengan meyakinkan setelah mengalahkan Paris Saint-Germain dan kemenangan 5-0 atas Leipzig di Old Traffod.

Namun, rentetan positif itu tak bisa berlanjut sehingga membuat cerita Setan Merah menjadi antiklimaks di Liga Champions.

Baca juga: Man United Vs Man City, Modal Mason Greenwood Jelang Derbi Manchester

Kegagalan itu pun membuat Solskjaer dirundung dengan isu pemecatan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melihat itu, Guardiola ogah menyuntikan dukungan kepada sang rival dan tidak berpikir jika Solskjaer membutuhkan simpatinya.

Ia pun mengingatkan manajer Man United tersebut bahwa dunia kepelatihan sepak bola adalah dunia yang keras.

"Itu sebabnya kami mendapatkan gaji tinggi," tegas Guardiola dikutip dari Daily Star jelang laga Derbi Manchester, Jumat (11/12/2020).

"Penting untuk mengetahui nilai Solskjaer, yang tidak diragukan lagi," ungkap pelatih berpaspor Spanyol itu.

Baca juga: Man United Vs Man City, Aguero Tidak akan Starter di Derbi Manchester

Halaman:


Sumber Daily Star
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X