Man United Vs Man City, Modal Mason Greenwood Jelang Derbi Manchester

Kompas.com - 11/12/2020, 17:40 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri) dan  Mason Greenwood. AFP/OLI SCARFFPelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri) dan Mason Greenwood.

KOMPAS.com - Winger muda milik Manchester United, Mason Greenwood, memiliki modal berharga jelang menghadapi Manchester City pada pekan ke-12 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Duel Man United vs Man City itu bakal digelar di Stadion Old Trafford, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB.

Mason Greenwood yang kini masih berusia 19 tahun berpotensi menunjukkan sinarnya dalam laga bertajuk derbi Manchester tersebut.

Pencapaian terbaru Mason Greenwood mencerminkan potensi itu.

Melansir laman resmi Man United, Greenwood baru saja menjadi pemain termuda ketiga yang mampu mencetak 20 gol untuk The Red Devils.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini, Tersaji Derbi Manchester

Greenwood mencetak gol ke-20 untuk Man United pada usia 19 tahun 24 hari.

Pemain berkebangsaan Inggris itu hanya kalah dari penyerang Man United pada era 1980an, Norman Whiteside (18 tahun 236 hari) dan pemain legendaris, George Best (18 tahun 334 hari).

Adapun gol ke-20 Greenwood tercipta saat Man United bersua West Ham United pada pekan ke-11 Liga Inggris, Minggu (6/12/2020).

Greenwood kala itu menyumbangkan gol kedua dan membantu Man United menang 3-1 atas West Ham.

Baca juga: Terkesima, Harry Kane Sebut Mason Greenwood sebagai Pencetak Gol Sempurna

Tak hanya itu, Greenwood memiliki modal lain untuk menghadapi Man City.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Man United
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X